Kekuatan Mengerikan Irak di Piala Asia 2023, 12 Nama Main di Eropa!

Zidane Iqbal Dipastikan Absen, Irak Rilis 25 Pemain untuk Lawan Timnas Indonesia

snackonasmack.com – Pelatih Timnas Irak, Jesus Casas, telah menetapkan 26 pemain yang akan mewakili negara mereka dalam Piala Asia 2023 di Qatar. Kekuatan yang dibawa tim berjulul Singa Mesopotamia itu cukup mengerikan dengan 12 pemain yang berkarier di Eropa.

Irak tergabung dalam Grup D pada Piala Asia 2023 dengan Jepang dianggap sebagai lawan terkuat di dalamnya.

Selain berhadapan dengan Samurai Biru, tim juara Piala Asia 2007 ini juga akan menghadapi pertandingan sengit melawan Vietnam dan Timnas Indonesia.

Dengan harapan besar dari para fans, Jesus Casas telah memilih 26 pemain untuk tampil di Piala Asia 2023. Nama-nama tenar seperti eks Manchester United, Zidane Iqbal turut di bawa ke ajang bergengsi ini.

Zidane Iqbal, yang kini membela klub Belanda, FC Utrecht, menarik perhatian khusus karena pengalaman bermainnya di Manchester United.

Pemain muda Manchester United Zidane Iqbal melewati dua pemain Melbourne Victory dalam tur pramusim Setan Merah di Australia, 15 Juli 2022. [AFP]

Pada usia 20 tahun, Iqbal telah membuat debut senior untuk United dalam pertandingan Liga Champions, menciptakan momen berkesan dalam karirnya.

Timnas Indonesia dipastikan menghadapi tantangan berat melawan Irak. Pada pertemuan terakhir di Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada bulan November lalu, Irak berhasil mengalahkan Indonesia dengan skor mencolok 5-1 di Stadion Basra Sport City.

Gol-gol dalam pertandingan tersebut dicetak oleh Bashar Resan, Osama Rashid, Youssef Amyn, dan Ali Al-Hamadi, sementara satu gol lagi berasal dari bunuh diri Jordi Amat.

Menariknya, keempat pemain tersebut juga masuk dalam skuad Irak untuk tampil di Piala Asia 2023 Qatar.

Selain keempat pemain tersebut, ada juga nama Jalal Hassan yang memiliki peran penting dalam tim Irak.

Kiper berusia 32 tahun tersebut bukan hanya kapten tim, tetapi juga pemain dengan pengalaman yang sangat tinggi, mencatatkan 72 caps bersama timnas Irak.

Kontributor : Imadudin Robani Adam

#Kekuatan #Mengerikan #Irak #Piala #Asia #Nama #Main #Eropa

Sumber : www.suara.com