Kemenpora Dukung Ajang Pencarian Bibit Sepak Bola di 16 Kota, Riko Simanjuntak Turut Hadir

Kemenpora Dukung Ajang Pencarian Bibit Sepak Bola di 16 Kota, Riko Simanjuntak Turut Hadir

snackonasmack.com – Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) turut mendukung ajang pencarian bibit sepak bola di 16 kota Indonesia bertajuk MILO National Championship 2024.

Kompetisi sepak bola bagi anak usia sekolah diselenggarakan bersama Garuda Anak Nusantara. Ajang ini sekaligus menjadi perayaan 50 tahun Nestle MILO di Indonesia.

Sebanyak 9.800 siswa ikut serta pada tahun kedua penyelenggaraan MILO National Championship yang terbagi dalam dua kategori usia, yaitu U-10 dan U-12.

Babak penyisihan telah selesai diselenggarakan di 16 kota di Indonesia yaitu Surabaya, Bangka Belitung, Bengkulu, Makassar, Palembang, Denpasar, Bandung, Pontianak, Lampung, Kutai, Medan, Cirebon, Jakarta, Malang, Kediri, dan Solo.

Adapun, 3-4 Februari merupakan partai final dari penyelenggaraan kompetisi ini.

Sekretaris Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Kemenpora, Andi Susanto mengapresiasi diselenggarakannya kompetisi sepak bola untuk para pelajar ini.

“Hal ini merupakan salah satu kontribusi nyata dunia usaha dalam pencapaian prestasi olahraga nasional,” kata Andi Susanto.

Winger Persija Jakarta, Riko Simanjuntak yang turut hadir pada pertandingan MILO National Championship 2024 mengungkapkan harapannya bagi masa depan sepak bola Tanah Air.

“Kompetisi ini dapat menjadi sebuah kesempatan yang sangat baik bagi anak-anak untuk meningkatkan kemampuan sepak bola dan langkah awal bagi mereka untuk mengasah mental juara di lapangan,” kata Riko Simanjuntak.

“Pesan saya untuk rajin berlatih, makan yang bergizi untuk tetap bugar, serta jaga semangat untuk meraih cita-cita menjadi pesepak bola yang dapat membanggakan Indonesia.”

Sementara Business Executive Officer Beverages & Culinary Dairy Business Unit PT Nestlé Indonesia Alaa Shaaban memuji tingginya antusiasme peserta dalam mengikuti ajang ini.

“Kompetisi ini merupakan wujud komitmen kami dalam upaya ambil bagian secara aktif pada pengembangan sepak bola di Indonesia, khususnya bagi anak-anak usia sekolah. Kami berharap MILO National Championship dapat menjadi wadah bagi anak-anak untuk mengembangkan potensi mereka di bidang sepak bola. Kami percaya olahraga mampu mengajarkan nilai-nilai penting seperti percaya diri, tekun, sportif, serta kerja sama tim,” katanya.

Sebanyak 20 tim pemenang U-10 dan 18 tim pemenang U-12 dari tiap kota penyisihan MILO National Championship 2024 berlaga untuk menjadi yang terbaik pada pertandingan final yang diselenggarakan pada 3-4 Februari di GOR Ciracas, Jakarta.

Garuda Wisnu FC, Bali berhasil menjadi juara 1 kategori U-10, dan Palembon FC, Bojonegoro, Jawa Timur menjadi yang terbaik pada kategori U-12.

#Kemenpora #Dukung #Ajang #Pencarian #Bibit #Sepak #Bola #Kota #Riko #Simanjuntak #Turut #Hadir

Sumber : www.suara.com