Kena Comeback Persib, Josep Gombau Akui Persebaya Ceroboh

Penggawa Persebaya Siap Berjuang Mati-matian Demi Amankan Poin dari Arema FC

snackonasmack.com – Pelatih kepala Persebaya Surabaya, Josep Gombau mengakui kekalahan 2-3 dari tim tamu, Persib Bandung pada laga pekan ke-15 BRI Liga 1 dikarenakan beberapa kesalahan yang dilakukan anak-anak asuhnya saat babak kedua.

“Pemain membuat beberapa kesalahan dan membuat tim lawan bisa memenangkan pertandingan, saya akui itu tanpa mengurangi rasa hormat saya untuk Persib yang juga bermain bagus,” ujar Gombau di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Sabtu (7/10).

Pelatih asal Spanyol tersebut menjelaskan, beberapa kesalahan yang dibuat adalah marking pemain, cara menghentikan bola, dan penerapan taktikal.

“Hal-hal itu merupakan dasar di sepak bola, tapi terjadi kesalahan yang dilakukan oleh para pemain sendiri,” ucapnya seperti dikutip Antara.

Baca Juga:Link Live Streaming Persija Jakarta vs Barito Putera, BRI Liga 1 Malam Ini

Namun, dirinya tetap mengapresiasi para pemain yang telah bekerja keras terutama pada babak pertama dan kekalahan ini akan dijadikan sebagai bahan evaluasi tim.

“Gol dari Persib terjadi karena kesalahan dari pemain Persebaya sendiri, tapi tidak semuanya disebabkan oleh pemain belakang terlebih Ernando, saya sudah punya daftar catatannya. Ini tanggung jawab tim bukan hanya satu atau dua pemain,” tutur Gombao.

Oleh karena itu, sang juru taktik meminta maaf kepada Bonek karena tidak bisa mempersembahkan tiga poin dalam laga kandang saat menjamu klub berjuluk Maung Bandung tersebut.

“Saya pribadi meminta maaf kepada para suporter yang telah hadir di stadion karena tidak bisa meraih tiga poin di kandang sendiri,” katanya.

Pada pertandingan hari ini, gol Persebaya tercipta dari Bruno Moreira pada menit ke-10 dan ke-32. Sementara gol Persib tercipta dari Ciro Alves pada menit ke-3 serta David da Silva pada menit ke-52 dan ke-70.

Baca Juga:Hasil BRI Liga 1: Persebaya Disakiti Mantan, Brace David da Silva Bawa Persib Menang di GBT

Atas kekalahan itu, Persebaya tetap berada di peringkat keenam klasemen sementara Liga 1 dengan total 22 poin dari 15 pertandingan. Sedangkan Persib naik ke peringkat ketiga klasemen sementara dengan total 27 poin juga dari 15 pertandingan.

#Kena #Comeback #Persib #Josep #Gombau #Akui #Persebaya #Ceroboh

Sumber : www.suara.com