Kesampingkan Persiapan Tak Ideal, PSS Sleman Bertekad Bungkam RANS

Kesampingkan Persiapan Tak Ideal, PSS Sleman Bertekad Bungkam RANS

snackonasmack.com – PSS Sleman akan menghadapi RANS Nusantara FC dalam pertandingan pekan ke-22 BRI Liga 1 2023-2024 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, pada Jumat (8/12) pukul 19.00 WIB.

Meski menghadapi keterbatasan waktu untuk persiapan, tim Super Elang Jawa tetap bertekad memenangkan pertandingan untuk meningkatkan posisi mereka dalam klasemen.

Saat ini, PSS masih menempati peringkat ke-13 dari 18 tim peserta dengan koleksi 23 poin. Kemenangan di laga ini krusial bagi mereka untuk merangkak naik dalam klasemen.

Namun, jika gagal meraih kemenangan, PSS berisiko tergusur dan turun ke posisi ke-15, mengingat dua tim pesaing mereka, Persebaya Surabaya dan Persita Tangerang, juga memiliki nilai 23.

Meskipun PSS datang ke laga ini dengan modal kurang baik setelah kalah 0-1 dari PSIS di Semarang, pelatih Risto Vidakovic menyatakan bahwa timnya siap untuk bertarung.

Pemain PSS Sleman berlatih di jeda kompetisi Liga 1. (Instagram/@pssleman)

“Kami punya hari yang lebih sedikit untuk istirahat daripada lawan. Kami bermain di hari Minggu (3/12) dan bermain kembali pada hari Jumat (8/12),” kata Vidakovic dikutip dari laman resmi LIB, Juma (8/12/2023).

“Kami hanya punya satu hari untuk mempersiapkan diri. Itu tidak ideal, tapi pemain sudah siap tempur,” tambahnya.

PSS juga harus menghadapi RANS Nusantara yang sedang berusaha bangkit, karena lawan belum meraih kemenangan dalam lima laga terakhir.

Vidakovic menekankan fokus timnya untuk menghadapi laga tersebut dan menyatakan bahwa pemain berada dalam kondisi baik.

“Kami punya hari yang lebih sedikit untuk istirahat dari pada lawan. Kami bermain di hari Minggu (3/12) dan bermain kembali hari Jumat (8/12),” kata pelatih PSS, Risto Vidakovic.

“Kami hanya punya satu hari untuk mempersiapkan diri. Itu tidak ideal tapi pemain sudah siap tempur.”

Meskipun demikian, PSS akan kehilangan Jihad Ayoub yang mengalami cedera hamstring dan diperkirakan absen selama dua hingga tiga pekan.

Vidakovic menyatakan bahwa kehadiran Ayoub akan dirindukan dalam pertandingan melawan RANS.

“Kami sudah fokus untuk game lawan RANS Nusantara nanti. Pemain sudah berada di kondisi yang baik. Jujur sangat penting untuk kita para pemain memberikan segalanya untuk mendapatkan tiga poin,” Risto Vidakovic menegaskan.

Meskipun demikian, PSS akan kehilangan Jihad Ayoub yang mengalami cedera hamstring dan diperkirakan absen selama dua hingga tiga pekan. Vidakovic menyatakan bahwa kehadiran Ayoub akan dirindukan dalam pertandingan melawan RANS.

“Dia mungkin akan absen dua hingga tiga pekan. Jadi dia tidak akan bermain (lawan RANS). Dia mengalami robek pada hamstringnya ketika pertandingan melawan PSIS,” pungkas Vidakovic.

#Kesampingkan #Persiapan #Tak #Ideal #PSS #Sleman #Bertekad #Bungkam #RANS

Sumber : www.suara.com