Kesampingkan Status Unggulan, Bek Jepang Waspadai Timnas Indonesia di Piala Asia 2023

Kesampingkan Status Unggulan, Bek Jepang Waspadai Timnas Indonesia di Piala Asia 2023

snackonasmack.com – Bek Timnas Jepang, Ko Itakura waspada terhadap kekuatan Timnas Indonesia di Piala Asia 2023. Tidak cuma skuad Garuda, namun semua tim yang ikut serta dalam kejuaraan ini dianggap punya potensi menganggu Jepang mewujudkan target juara.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia dan Jepang sama-sama berada di Grup D Piala Asia 2023. Selain itu, ada lagi Irak dan Vietnam.

Piala Asia 2023 berlangsung di Qatar mulai 12 Januari sampai 10 Februari mendatang. Jepang adalah salah satu kandidat juara turnamen tersebut.

Itakura menjelaskan timnya harus fokus siapa pun lawannya termasuk Timnas Indonesia. Jika lengah, bukan tidak mungkin Jepang bisa dikalahkan.

“Saya pikir pertandingan di Piala Asia sangat sulit karena kita harus selalu menang, tetapi jika kita lengah, kita pasti akan kalah,” kata Itakura dilansir dari JFA, Sabtu (30/12/2023).

Itakura mengatakan bahwa kunci keberhasilan menjadi juara salah satunya adalah memperkuat lini pertahanan. Ia yang berposisi sebagai bek akan berusaha meredam lini serang lawan.

Skuat Timnas Indonesia berlatih di pemusatan latihan di Turkiye (pssi.org)

“Saya pikir kunci untuk memenangkan pertandingan di Asia adalah seberapa baik lini pertahanan kita dapat menjaga stabilitas dan menghubungkan dengan baik ke serangan. Oleh karena itu, konsentrasi lini pertahanan sangat penting,” terangnya.

“Kami harus terus menang. Sekarang, tim kami juga dalam situasi yang sangat baik, jadi kami harus memastikan bahwa siapa pun yang bermain bisa memberikan performa yang sama,” pungkas pemain Borussia Monchengladbach itu.

Sementara itu saat ini Timnas Indonesia sedang melakukan persiapan. Tim asuhan Shin Tae-yong tengah menggelar training camp (TC) di Turki.

Timnas Indonesia menjadi tim yang paling tidak diunggulkan di Grup D. Meski begitu, kans skuad Garuda menunjukkan prestasi tetap ada.

#Kesampingkan #Status #Unggulan #Bek #Jepang #Waspadai #Timnas #Indonesia #Piala #Asia

Sumber : www.suara.com