Kesan Arkhan Fikri Selama Ikut TC Timnas Indonesia U-20 di Eropa

Kesan Arkhan Fikri Selama Ikut TC Timnas Indonesia U-20 di Eropa

snackonasmack.com – Timnas Indonesia U-20 telah menyelesaikan pemusatan latihan atau training camp (TC) di Eropa. Pemain tim Merah Putih Arkhan Fikri ungkap kesannya selama digembleng kurang lebih 40 hari.

Selama berada di Eropa, Timnas Indonesia U-20 berlatih di dua negara yaitu Turki dan Spanyol. Arkhan Fikri dan kawan-kawan lebih dulu berlatih di Turki, kemudian bertolak ke Spanyol.

Pesepak bola Timnas Indonesia U-19 Arkhan Fikri (kanan) berebut bola dengan pesepak bola Thailand U19 Sittha Boonlha dalam laga penyisihan grup Piala AFF U19 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (6/7/2022). ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/foc

Tidak hanya berlatih, Garuda Nusantara –julukan Timnas Indonesia U-20– juga dijajal kemampuannya dalam pertandingan uji coba. Bahkan, tim asuhan Shin Tae-yong berhadapan dengan tim kuat seperti Prancis U-20 dan Slovakia.

Hal inilah yang dirasakan oleh Arkhan Fikri sebagai sebuah manfaat. Menurut penggawa Arema FC, banyak sekali pengalaman yang didapat Timnas Indonesia U-20.

Baca Juga:
Fakta Unik Gavi: Man Of the Match Spanyol vs Kosta Rika, Jebolan La Masia

“Awal-awal kita bangun fisik dulu mungkin ya, kita ada di pantai, ada gym dan bangun otot-otot, terus kita ada banyak uji coba dengan tim besar seperti Prancis dan tim besar dari Spanyol dan Turki,” kata Arkhan Fikri dalam keterangan resmi yang diterima snackonasmack.com, Kamis (24/11/2022).

Timnas Indonesia U-20 sudah bertanding menghadapi Cakallikli Spor (2-1), Turki U-20 (1-2), Moldova U-20 (3-1), Moldova U-20 (0-0), Antalyaspor U-20 (3-2), Baerum SK (3-3), Al-Adalah FC (0-2). Setelah itu, TC lanjut di Spanyol.

Di Negeri Matador, Timnas Indonesia U-20 juga menggelar uji coba dengan cacatan tanpa kemenangan. Yaitu melawan Prancis U-20 (0-6), Slovakia (1-2), dan Malaga U-19 (0-0).

Laga melawan Malaga sekaligus menjadi uji coba terakhir Timnas Indonesia U-20 selama pemusatan latihan di Eropa. Anak asuh Shin Tae-yong ini direncanakan kembali ke Indonesia pada tanggal 24 dan 25 November.

“Kami mungkin banyak pengalaman dan belajar dari sini, kita bisa lebih baik ke depannya,” sambungnya.

Baca Juga:
Klasemen Grup E dan F Piala Dunia 2022: Spanyol Perkasa di Puncak, Belgia Memimpin Sendirian

Setibanya di Indonesia, Ronaldo Kwateh dan kawan-kawan bakal dipulangkan ke tim masing-masing. Kemudian akan ada TC lagi yang belum ditentukan tanggalnya.

Timnas Indonesia U-20 disiapkan untuk menghadapi Piala Asia U-20 yang akan digelar di Uzbekistan, setelah itu Piala Dunia U-20 yang akan digelar di Indonesia.



#Kesan #Arkhan #Fikri #Selama #Ikut #Timnas #Indonesia #U20 #Eropa

Sumber : www.suara.com