Kesempatan Argentina Bayar Lunas Dendam pada Chile

Lionel Messi Buka Kans Bela Timnas Argentina di Piala Dunia 2026, Usia Hampir 40 Tahun

snackonasmack.com – Lionel Messi dan Timnas Argentina memiliki kesempatan membalaskan kekalahan mereka atas Chile pada final Copa America 2015 dan 2016 setelah kedua tim itu tergabung pada grup yang sama dalam turnamen tersebut tahun depan.

Menyusul hasil drawing di L. Knight Center, Miami, Amerika Serikat pada Kamis (8/12), Argentina akan memulai perjalanan mereka di Copa America 2024 pada 20 Juni tahun depan di Atlanta melawan Kanada atau Trinidad & Tobago, yang akan bertemu pada playo-ff tahun depan untuk menentukan salah satu dari dua slot zona CONCACAF.

Messi dan tim Tango kemudian berhadapan dengan Chile di East Rutherford, New Jersey, pada 25 Juni, yang menjadi ulangan final Copa America Centenario 2016 yang digelar di lokasi yang sama.

Argentina, yang dikalahkan oleh Chile di Santiago lewat adu penalti pada 2015, juga kalah dari rivalnya itu lewat penentuan lewat titik putih. Kala itu tendangan Messi mengirim bola melayang terlalu tinggi di atas tiang gawang.

Selepas kekalahan itu, sang kapten sempat mengumumkan pensiun dari laga internasional, sebelum membatalkan keputusannya dan kembali membela Timnas Argentina.

Argentina akan merampungkan laga terakhir mereka di Grup A melawan Peru di Miami, pada 29 Juni.

Copa America tahun ini lebih besar dengan 16 tim peserta, 10 di antaranya dari Amerika Selatan dan enam lainnya dari wilayah CONCACAF.

Di Grup B, Meksiko akan bersaing dengan Ekuador, Venezuela dan Jamaika, sedangkan Amerika Serikat akan menghadapi Uruguay, Panama dan Bolivia di Grup C.

Juara dunia lima kali Brasil, yang kalah pada laga final 2021 di kandang gara-gara Argentina di Maracana Stadium, Rio de Janeiro, berada di grup yang lumayan berat yang dihuni oleh Kolombia, Paraguay, dan antara Kosta Rika atau Honduras.

Copa America tahun depan juga dipandang sebagai salah satu ajang uji Piala Dunia 2026 yang bakal digelar bersama oleh Amerika Serikat, Meksiko, dan Kanada.

Presiden CONMEBOL Alejandro Dominguez, dilansir AFP, menyebut turnamen tahun depan adalah “Copa America-nya dunia”.

“Tim juara dunia (Argentina), satu-satunya tim juara dunia lima kali (Brasil), dan tim pertama yang juara dunia (Uruguay) akan ambil bagian, bersama para pemain terbaik di dunia, yang adalah warga Amerika Latin,” kata Dominguez.

Brasil mengawali fase Grup D di SoFi Stadium di Inglewood melawan Kosta Rika atau Honduras pada 24 Juni.

Kemudian, tim Samba ke Las Vegas pada 28 Juni menghadapi Paraguay sebelum meladeni Kolombia di Levi’s Stadium di Santa Clara.

Sebanyak 14 stadion, sebagian besar adalah markas tim-tim NFL, akan digunakan pada Copa America tahun depan.

Dua tim teratas dari setiap grup berhak melaju ke perempat final. Sedangkan laga final sendiri akan berlangsung di Miami pada 14 Juli.

Hasil Drawing Copa America 2024:

Grup A

Argentina, Peru, Chile, Kanada/Trinidad dan Tobago

Grup B

Meksiko, Ekuador, Venezuela, Jamaika

Grup C

Amerika Serikat, Uruguay, Panama, Bolivia

Grup D

Brasil, Kolombia, Paraguay, Honduras/Kosta Rika

#Kesempatan #Argentina #Bayar #Lunas #Dendam #pada #Chile

Sumber : www.suara.com