Kiper Belanda Sonny Stevens Ungkap Sosok yang Membuatnya Mau Main di Liga Indonesia

Kiper Belanda Sonny Stevens Ungkap Sosok yang Membuatnya Mau Main di Liga Indonesia

snackonasmack.com – Kiper Dewa United Sonny Stevens menjadi salah satu pemain asing yang saat ini berkarier di BRI Liga 1 2023/24. Kiper berusia 31 tahun tersebut direkrut Dewa United dari OFI Crete, klub Yunani.

Sonny boleh dibilang sebagai kiper kawakan yang lama berkarier di Liga Belanda. Sebelum bermain di Liga Yunani, Sonny sempat bermain di sejumlah klub Eredivisie seperti FC Twente, SC Cambuur dan Go Ahead Eagles.

Lanjutkan karier di Liga Indonesia, Sonny Stevens mengaku bahwa ada faktor besar yang memilihnya bermain di Dewa United. Menurut Sonny, kepindahannya ke Liga Indonesia tak lepas dari saran pelatih kiper Go Ahead Eagles, Sjoerd Woudenberg.

“Di Go Ahead Eagles saya bekerja dengan pelatih kiper Sjoerd Woudenberg. Dia bertanya apakah saya terbuka untuk berkarier di Indonesia,” ungkap Sonny Stevens kepada Omrop Fryslan seperti dikutip snackonasmack.com, Sabtu (18/11).

Dilanjutkan oleh Sonny, saat itu ia berpikir bahwa tawaran untuk main di Liga Indonesia menjadi hal baru dan petualangan untuk keluarga.

“Saya pikir itu akan baik untuk diri saya dan keluarga saya untuk memulai sebuah petualangan dan melihat peluang yang datang saat itu,” jelasnya.

“Saya terbantu karena bisa bekerja dengan Sjoerd. Saya tahu saya berkembang di sana (Liga Indonesia). Lalu saya melihat kompetisi level dan negaranya dan segara saya membuat keputusan,” ungkap Sonny.

Sonny Stevens Direkrut Dewa United

Di musim 2023/24, Dewa United buat gebrakan dengan mendatangkan kiper asal Belanda, Sonny Stevens.

Sonny Stevens mengaku tertantang dengan ketatnya persaingan di sektor penjaga gawang Tangsel Warrior untuk musim depan. Ia pun siap bersaing secara sehat.

“Saya pikir banyak pemain bagus di sini dan kompetisi di Indonesia juga berkembang. Tentunya sangat bagus untuk melanjutkan karir bersama Dewa United,” kata dia dilansir dari laman PT LIB.

Sonny Stevens sendiri merupakan pemain kelahiran Belanda, 22 Juni 1992. Memiliki postur tinggi hingga 194 cm, Sonny Stevens sempat menjadi bagian dari skuat timnas Belanda U-20 pada tahun 2013.

Mengawali karir di tim muda Volendam, Sonny Stevens lalu memperkuat beberapa klub Eredivisie (kasta tertinggi sepak bola Belanda) seperti FC Twente, Excelsior, serta SC Cambuur.

Terakhir, Sonny Stevens bermain untuk ADO Den Haag di kompetisi Eerste Divisie atau kasta kedua kompetisi Liga Belanda. Total ia bermain sebanyak 14 laga di kompetisi tersebut.

“Target saya bermain setiap laga. Dan ingin membantu tim agar levelnya juga meningkat. Tidak hanya itu bisa membantu tim menjadi juara,” jelasnya.

Sejauh ini, Sonny Stevens telah memainkan 18 pertandingan di Dewa United. Dari 25 caps, ia kebobolan 25 kali dan hanya 4 pertandingan mampu clean sheets.

#Kiper #Belanda #Sonny #Stevens #Ungkap #Sosok #yang #Membuatnya #Mau #Main #Liga #Indonesia

Sumber : www.suara.com