Kiper Naturalisasi Filip Nguyen Pelajari Bahasa Vietnam, Sudah Jago Atur Jebakan Offside

Kiper Naturalisasi Filip Nguyen Pelajari Bahasa Vietnam, Sudah Jago Atur Jebakan Offside

snackonasmack.com – Vietnam akan memiliki kiper naturalisasi, Filip Nguyen. Bahkan ia terus beradaptasi dengan mempelajari bahasa negaranya.

Filip Nguyen dinaturalisasi Golden Star Warriors jelang Piala Asia 2023. Ia telah menjalani proses dalam beberapa waktu lalu.

Demi tampil bersama Vietnam, kiper berusia 31 tahun ini juga rela berkarier di klub lokal CAHN. Ia memutuskan pindah setelah banyak menghabiskan kariernya di Republik Ceko.

Berkarier di Vietnam, Filip lantas mempelajari bahasa negaranya dan bahkan menyewa guru les agar segera mahir serta untuk memperlancar adaptasi berkomunikasi dengan rekan setim.

“Filip mempekerjakan guru bahasa Vietnam agar ia dapat berkomunikas dengan percaya diri di lapangan. Ia sangat sadar untuk memperbaiki diri, menghindari kendala bahasa dengan rekan setimnya,” ucap pelatih CAHN, Dinh Xuan Viet dikutip dari Bongda, Minggu (10/12/2023).

Lebih lanjut, pihak klub juga mengajari bahasa Vietnam ketika berlatih. Alhasil, kiper berusia 31 tahun ini semakin terampil mengkoordinasi lini belakang.

“Selama sesi latihan kami juga membekalinya dengan kosakata bahasa Vietnam, sehingga ia bisa berbicara dengan benar dalam berbagai situasi. Filip bisa berbahasa Vietnam dan sangat aktif mengingatkan rekan setim bagaimana menjaga jarak pertahanan dan memasang jebakan offside,” imbuh Xuan Viet.

Adapun Filip Nguyen bisa menjadi andalan Golden Star Warriors di Piala Asia 2023 mendatang. Vietnam sendiri bakal bertemu timnas Indonesia, Irak, dan Jepang di fase grup.

#Kiper #Naturalisasi #Filip #Nguyen #Pelajari #Bahasa #Vietnam #Sudah #Jago #Atur #Jebakan #Offside

Sumber : www.suara.com