Kisah FK Arkadag, Klub yang Lahir 2023 Kini Sudah Juara Liga Turkmenistan

Kisah FK Arkadag, Klub yang Lahir 2023 Kini Sudah Juara Liga Turkmenistan

snackonasmack.com – Klub yang baru dibentuk pada 2023, FK Arkadag, langsung berhasil menjuarai kompetisi kasta tertinggi Turkmenistan atau Yokari Liga 2023.

Dikutip dari situs resmi Federasi Sepak Bola Turkmenistan (TFF), FK Arkadag menjuarai Liga Turkmenistan 2023 usai mengalahkan Altyn Asyr dengan skor 4-0 pada Sabtu (3/12).

FK Arkadag menjadi juara dengan menyisakan empat pertandingan di musim 2023. Hebatnya, mereka menyabet status juara dengan catatan tidak terkalahkan dalam 20 pertandingan.

Bahkan pada pertandingan terbaru mereka melawan FC Asgabat, Kamis (7/12) lalu, FK Arkadag berhasil menang dengan skor 4-1.

Hingga pekan ke-21 Liga Turkmenistan 2023, FK Arkadag meraih 21 kemenangan dengan catatan mencetak 74 gol dan cuma kemasukan 15 gol.

Lantas, seperti apa sejarah dari FK Arkadag sendiri?

Profil FK Arkadag

Klub yang terletak di Kota Arkadag ini didirikan pada awal tahun 2023. Kendati baru terbentuk, mereka langsung bisa berkompetisi di kasta tertinggi Turkmenistan.

Usut punya usut, klub ini ternyata dibentuk oleh Presiden Turkmenistan, Serdar Berdimuhamedov. Klub ini didirikan sebagai penghormatan mantan presiden Gurbanguly Berdymukhamedov yang merupakan ayah dari Serdar.

Gurbanguly menyerahkan kekuasaan kepada putranya pada tahun 2022 setelah memerintah selama hampir dua dekade. Dia menikmati hak istimewa yang luar biasa dan menyandang gelar “Pahlawan-Pelindung” atau Arkadag.

Dengan “bantuan” kekuatan pemerintah, Arkadag mengumpulkan pemain-pemain terbaik Turkmenistan termasuk para pemain Timnas Turkmenistan untuk bergabung.

Salah satu pemain terbaik Turkmenistan yang direkrut oleh FK Arkadag adalah striker Didar Durdyev. Ia bergabung pada awal tahun ini karena tawaran menjanjikan dari manajemen klub.

FK Arkadag saat ini berpotensi untuk mengawinkan gelar di tahun 2023 karena mereka mentas di final Piala Turkmenistan.

Kontributor: Aditia Rizki

#Kisah #Arkadag #Klub #yang #Lahir #Kini #Sudah #Juara #Liga #Turkmenistan

Sumber : www.suara.com