Kisah Tragis Noah Gesser di Balik Kesuksesan Timnas Indonesia Lolos 16 Besar Piala Asia 2023

Kisah Tragis Noah Gesser di Balik Kesuksesan Timnas Indonesia Lolos 16 Besar Piala Asia 2023

snackonasmack.com – Sebuah thread di platform X (Twitter) tentang kisah tragis Noah Gesser yang menarik perhatian publik. Thread itu dibuka dengan menyatakan ada satu sosok penting dibalik keputusan Hubner dan Jenner memilih Timnas Indonesia.

Sosok itu adalah Noah Gesser, sang sahabat, yang pernah ‘berjanji’ bersama mereka untuk membela Indonesia. Ikuti kisah tragis Noah Gesser dibalik kesuksesan Timnas lolos 16 besar Piala Asia 2023 berikut ini. 

Noah Gesser pernah menjadi buah bibir pecinta sepakbola tanah air karena sempat muncul dalam daftar calon pemain yang akan dinaturalisasi PSSI. Noah pun mnegaku memiliki minat untuk melaksanakannya, meski saat itu belum berani memilih negara mana yang akan dibela. 

Sayangnya, sebelum seragam Timnas dikenakan oleh Noah, pemain muda Ajax keturunan Indonesia itu meninggal dunia terlebih dahulu dalam kecelakaan lalu lintas.

Kecelakaan tragis itu terjadi di United Nations Road in Ijsselsstein, Utrecht, Jum’at 30 Juli 2021. Noah tewas bersama saudara laki-lakinya yang baru berusia 18 tahun. Noah Gesser sendiri baru berusia 16 tahun saat meninggal dunia. 

Kecelakaan terjadi karena mobil yang ditumpangi Noah salah masuk jalur, sehingga bertabrakan dengan taksi dari arah berlawanan. Tim medis segera datang, ambulance dan tim helikopter pun ikut diterjunkan untuk menangani kecelakaan ini.

Akan tetapi, nyawa Noah dan saudaranya tidak tertolong. Polisi menyatakan dua korban tidak selamat. Sementara sang sopir taksi selamat dan dibawa ke rumah sakit. 

Persahabatan Ivar Jenner, Justin Hubner, dan Noah Gesser

Di Indonesia, Noah Gesser cukup terkenal setelah diketahui merupakan keturunan Jawa dari Ibunya. Hubungannya dengan kesuksesan Timnas lolos 16 besar ialah karena Hubner dan Jenner bersahabat dengan Noah dan pernah bersama-sama berpikir untuk membela Timnas Indonesia. 

Ivar Jenner, Justin Hubner, dan Noah Gesser berteman sejak kecil. Noah menjadi yang paling muda di antara mereka. Dua tahun setelah kepergian Noah, Justin dan Jenner berangkat ke Indonesia untuk membela Timnas Indonesia. Dalam video perkenalan naturalisasi Hubner menyelipkan nama Noah dan berkata ingin membuat Noah bangga. 

Sikap Jenner juga tak kalah mengharukan, ia sering meninggalkan komentar di postingan instagram Noah Gesser, seolah ingin menjaga memori dunia terhadap sahabatnya itu.

Satu hari yang lalu, Sabtu, 27 Januari 2024, Ivar Jenner memposting foto Noah dengan caption “We made history. Proud of the team,” setelah Timnas Indonesia lolos 16 besar. 

Demikian itu kisah tragis Noah Gesser dibalik kesuksesan Timnas lolos 16 besar. Mungkin ditempatnya yang tak dapat kita lihat, Noah telah mengirimkan kekuatan kepada kedua sahabatnya agar bisa membela Timnas Indonesia sampai akhir.

Kontributor : Mutaya Saroh



#Kisah #Tragis #Noah #Gesser #Balik #Kesuksesan #Timnas #Indonesia #Lolos #Besar #Piala #Asia

Sumber : www.suara.com