Komentar Erick Thohir Soal Maarten Paes Jadi Lampu Kuning untuk Ernando Ari Cs

Komentar Erick Thohir Soal Maarten Paes Jadi Lampu Kuning untuk Ernando Ari Cs

snackonasmack.com – Ketua Umum PSSI, Erick Thohir punya harapan besar untuk kiper keturunan Maarten Paes. Harapan itu sekaligus jadi lampu kuning atau peringatan untuk para kiper lokal Timnas Indonesia.

Maarten Paes yang merupakan pemain berdarah Belanda keturunan Indonesia, telah memulai proses naturalisasi demi bisa memperkuat skuad Garuda.

Paes saat ini bermain untuk FC Dallas di Major League Soccer (MLS) atau Liga Amerika Serikat. Dia merupakan kiper utama tim tersebut.

Pada MLS 2023, Paes berkesempatan untuk menghadapi salah satu pemain terbaik dunia, Lionel Messi. Dia mampu membantu timnya bermain imbang 2-2 kontra Inter Miami sebelum akhirnya kalah lewat adu penalti.

Terkini, Paes sudah menyambangi Indonesia. Dia berjumpa Ketua Umum PSSI, Erick Thohir dan dipastikan mulai mengurus proses naturalisasi.

Erick Thohir berharap kehadiran Paes bakal semakin memperkuat Timnas Indonesia. Pernyataan itu pun jadi peringatan bahwa kiper lokal harus bekerja keras untuk bisa bersaing mendapatkan satu tempat sebagai penjaga gawang skuad Garuda.

“Maarten Paes langsung mengurus proses naturalisasi,” tulis Erick Thohir dalam unggahannya di Instagram, Selasa (9/1/2024).

“Semoga semuanya berjalan lancar sehingga Maarten bisa segera memperkuat Timnas Indonesia.”

Kehadiran Paes bakal membuat persaingan penjaga gawang Timnas Indonesia kian sengit. Saat ini Garuda punya banyak talenta hebat di pos penjaga gawang dalam diri Nadeo Argawinata, Ernando Ari, Syahrul Trisna hingga Muhammad Riyandi.

Saking sengitnya persaingan, Nadeo Argawinata bahkan harus tercoret dari skuad Timnas Indonesia yang akan bermain di Piala Asia 2023.

Pelatih Shin Tae-yong lebih memilih Ernando Ari, Syahrul Trisna dan Muhammad Riyandi sebagai kiper Garuda dalam mengarungi event akbar yang berlangsung dari 12 Januari hingga 10 Februari 2024 tersebut.



#Komentar #Erick #Thohir #Soal #Maarten #Paes #Jadi #Lampu #Kuning #untuk #Ernando #Ari

Sumber : www.suara.com