Kompetisi Libur, Fernando Valente Akui Arema FC Kesulitan Dapat Lawan Uji Coba Selevel

Kompetisi Libur, Fernando Valente Akui Arema FC Kesulitan Dapat Lawan Uji Coba Selevel

snackonasmack.com – Pelatih Arema FC, Fernando Valente mengisyaratkan timnya kesulitan untuk mendapatkan lawan uji coba selevel pada jeda kompetisi BRI Liga 1 2023/2024.

Fernando Valente menjelaskan sejauh ini baru ada satu tim selevel yaitu Persis Solo yang terkonfirmasi akan melakukan uji coba menghadapi Arema FC.

Pelatih asal Portugal itu menambahkan, idealnya ada satu laga uji coba lagi menghadapi tim selevel sebelum kembali berlaga pada lanjutan Liga 1 2034/2024 pada awal Februari mendatang.

BACA JUGA: Cemerlang di Piala Asia 2023, Ernando Ari memang Kiper Top di Usia yang Masih Sangat Muda

“Sayangnya hanya punya satu pertandingan lawan kuat, yakni Persis Solo tapi kita mencari tim lain yang kuat juga,” jelas Valente seperti dikutip Antara, Selasa (23/1/2024).

Pada beberapa waktu terakhir, Arema FC hanya bisa melakukan uji coba menghadapi tim lokal dan tercatat mereka sudah melakoni dua pertandingan.

Terbaru, skuad Singo Edan mampu mengamankan kemenangan besar 14-0 melawan Dukusa FC, namun Valente enggan berkomentar banyak soal hasil ini.

“Sangat sulit untuk mendapatkan lawan yang satu level. Kami mengundang beberapa tim latihan bersama dengan kita, tapi kita tahu tim yang datang bukan tim yang kuat,” ujar pelatih berusia 64 tahun itu.

“Tapi, yang penting pada saat di pertandingan ide kita jalankan di dalam skema pertandingan untuk meningkatkan proses kita dalam permainan,” sambungnya.

BACA JUGA: Timnas Indonesia Bakal Jadi Sasaran Kemarahan Jepang, Wataru Endo: Kami Incar Banyak Gol!

“Tentu saja pada saat tim yang tidak terlalu kuat, itu tidak sama. Tapi oke pemain mencoba untuk berlari berlatih dengan serius dan hanya seperti ketika latihan.”

Arema FC tengah berusaha untuk bangkit dan keluar dari zona degradasi setelah kini menempati posisi ke-16 klasemen sementara Liga 1 2023/2024 dengan 21 poin dari 23 pertandingan.

Arema FC akan melanjutkan kampanye mereka di Liga 1 dengan menjamu PSIS Semarang pada laga pekan ke-24 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin (5/2/2024).

#Kompetisi #Libur #Fernando #Valente #Akui #Arema #Kesulitan #Dapat #Lawan #Uji #Coba #Selevel

Sumber : www.suara.com