Kondisi Membaik, Irfan Jauhari Berharap Bisa Kembali Merumput Bersama Persis Solo di BRI Liga 1

Kondisi Membaik, Irfan Jauhari Berharap Bisa Kembali Merumput Bersama Persis Solo di BRI Liga 1

snackonasmack.com – Setelah libur kurang lebih selama dua pekan, para pemain Persis Solo kembali berlatih guna mempersiapkan diri menghadapi pekan ke-24 BRI Liga 1, dan salah satunya adalah Irfan Jauhari.

Dalam latihan perdana di awal tahun 2024 itu, Irfan Jauhari terlihat berlatih mengikuti arahan fisioterapis, terpisah dari rekan-rekannya. Sebagaimana diketahui, Irfan absen cukup lama akibat cedera.

Penyerang Persis Solo, Irfan Jauhari (kiri). [ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha]

Pemain asal Ngawi itu dibekap cedera saat membela Timnas Indonesia U23 melawan Malaysia di ajang Piala AFF U23 di Thailand, Agustus 2023 lalu.

Dari diagnosa yang ada, Irfan Jauhari mengalami total tear ACL dan meniscus lateral tear dan diprediksi bakal menepi dari lapangan hijau selama 6-9 bulan.

Kembali ke lapangan hijau, meski dalam sesi latihan terpisah, Irfan mengaku sangat senang.

“Alhamdulillah perasaan saya sangat senang dan bersyukur bisa bergabung bersama tim di lapangan. Sekarang saya masih program dengan fisio,” kata dikutip laman liga Indonesia baru, Sabtu (6/1/2024).

“Untuk kemudian saya menjalankan program selanjutnya agar bisa kembali ke lapangan dan bisa bermain kembali,” sambungnya.

Cedera ACL merupakan cedera yang menakutkan bagi seorang pemain profesional, dan Irfan berharap riwayat cedera yang ada tidak akan mempengaruhinya secara mental saat kembali bertanding nanti.

Di BRI Liga 1 musim ini, Irfan Jauhari tercatat baru lima kali bermain dengan total 241 menit bermain.

Sebelum melakoni laga pekan ke-24, Persis Solo akan melakoni laga tunda kontra Madura United. Pertandingan tunda pekan ke-21 BRI Liga 1 itu akan digelar di Stadion Manahan Solo, 30 Januari 2024 mendatang.

#Kondisi #Membaik #Irfan #Jauhari #Berharap #Bisa #Kembali #Merumput #Bersama #Persis #Solo #BRI #Liga

Sumber : www.suara.com