Kondisi Terkini Skuad Timnas Indonesia Jelang Lawan Irak di Piala Asia 2023

Kondisi Terkini Skuad Timnas Indonesia Jelang Lawan Irak di Piala Asia 2023

snackonasmack.com – Choi Ju-young, fisioterapis timnas Indonesia, membeberkan kondisi terkini skuad Garuda menjelang pertandingan perdana Piala Asia 2023.

Turnamen ini dijadwalkan berlangsung di Qatar mulai 12 Januari 2024.

Meskipun demikian, timnas Indonesia baru akan memulai perjalanan mereka pada 15 Januari 2024, menghadapi Irak di Ahmad bin Ali Stadium, Al Rayyan.

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong bersama Choi Ju-young. [Dok PSSI]

Sebelum laga perdana, timnas Indonesia menjalani pemusatan latihan dan tiga uji coba melawan Libya dan Iran.

Sayangnya, mereka menelan kekalahan dalam semua pertandingan, termasuk kalah 0-5 dari Iran pada laga terakhir. Meski demikian, kondisi tim dinilai cukup baik setelah serangkaian uji coba tersebut.

“Meskipun beberapa pemain tidak berada dalam kondisi terbaik,” ungkap Choi Ju-young, fisioterapis timnas Indonesia, seperti dilaporkan oleh laman resmi PSSI pada Kamis (11/1/2024).

“Ada yang masih mengalami cedera ringan, dan saya tengah berupaya meningkatkan kondisi mereka dengan mengatur perawatan yang diperlukan.”

“Dengan upayanya meningkatkan kondisi para pemain, Ju-young melihat bahwa sebenarnya para pemain sudah dalam kondisi siap tempur. “

“Ia memastikan tidak ada masalah dengan kondisi pemain lainnya. Tim Merah Putih dipastikan siap tempur menghadapi Irak dalam laga perdana di ajang empat tahunan ini. “

“Sekarang, para pemain Indonesia sudah dalam kondisi lebih baik dan siap bertanding di Piala Asia,” ungkapnya.

Kontributor : Imadudin Robani Adam

#Kondisi #Terkini #Skuad #Timnas #Indonesia #Jelang #Lawan #Irak #Piala #Asia

Sumber : www.suara.com