Kronologi Gol Witan Sulaeman Tak Disahkan Wasit hingga Persija Kalah 1-2 dari RANS Nusantara FC

Kronologi Gol Witan Sulaeman Tak Disahkan Wasit hingga Persija Kalah 1-2 dari RANS Nusantara FC

snackonasmack.com – Kemenangan RANS Nusantara FC atas Persija Jakarta menuai kontroversial menyusul keputusan wasit tidak mengesahkan gol Witan Sulaeman di menit-menit akhir.

Persija Jakarta harus takluk 1-2 dari RANS Nusantara FC dalam laga pekan ke-16 BRI Liga 1 2023-2024 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (22/10/2023) malam WIB.

RANS mengejutkan Persija dengan gol cepat pada menit ke-11 melalui penalti Evandro Brandao, sebelum menggandakan kedudukan lewat Angelo Meneses saat babak kedua berjalan 11 menit.

Macan Kemayoran cuma butuh dua menit untuk merespons gol kedua RANS melalui aksi Muhammad Ferarri pada menit ke-58 guna memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2.

Namun, upaya mereka untuk menyamakan kedudukan kian sulit setelah harus bermain dengan 10 orang menyusul diusirnya Rizky Ridho akibat mendapat kartu kuning kedua pada menit ke-75.

Meski kalah jumlah pemain, Persija nyatanya masih mampu menciptakan peluang. Bahkan, mereka sukses mencetak gol penyama kedudukan melalui Witan Sulaeman pada menit akhir.

Tendangan Witan membentur mistar gawang terlebih dahulu sebelum masuk ke dalam gawang RANS tetapi terlihat memantul keluar lagi.

Wasit Naufal Adya Fairuski nyatanya tidak mengesahkan gol tersebut. Situasi kemelut di depan gawang RANS diduga menghalangi pandangan wasit sehingga tak melihat momen si kulit bundar telah melewati garis gawang.

Merujuk tayangan ulang, keputusan wasit menjadi kontroversial karena bola jelas-jelas sudah masuk ke gawang RANS Nusantara FC dan secara teknis harusnya mampu menghindarkan Persija dari kekalahan atas RANS Nusantara.

Pasca pertandingan, Witan Sulaeman dan pelatih Thomas Doll mengungkapkan kekecewaannya atas keputusan wasit yang dinilai kurang tepat dan merugikan Persija.

#Kronologi #Gol #Witan #Sulaeman #Tak #Disahkan #Wasit #hingga #Persija #Kalah #dari #RANS #Nusantara

Sumber : www.suara.com