La Furia Roja Super Dominan, Unggul 3-0 di Babak Pertama

La Furia Roja Super Dominan, Unggul 3-0 di Babak Pertama

snackonasmack.com – Timnas Spanyol tampil super dominan saat berjumpa Kosta Rika dalam matchday pertama Grup E Piala Dunia 2022 Qatar. Di babak pertama, La Furia Roja sudah unggul 3-0.

Duel Spanyol vs Kosta Rika berlangsung di Stadion Al Thumama, Doha Qatar. Gol-gol Tim Matador dalam laga ini dicetak Dani Olmo (11′), Marco Asensio (21′) dan Ferran Torres (31′).

Menyitat statistik di laman resmi FIFA, tim asuhan Luis Enrique benar-benar tampil dominan dalam laga ini. Mereka unggul penguasaan bola di atas 70 persen dan tidak membiarkan Kosta Rika mencatatkan satu pun peluang, tembakkan tepat sasaran.

Lebih menakjubkan, Jordi Alba dan kawan-kawan sama sekali tidak memberikan kesempatan untuk pemain Kosta Rika menguasai bola di dalam kotak penalti mereka.

Baca Juga:
Statistik Mencengangkan Takuma Asano, Pencetak Gol Kemenangan Jepang atas Jerman

Jalannya Pertandingan

Penyerang Timnas Spanyol #10 Marco Asensio (kiri) melakukan selebrasi usai mencetak gol kedua timnya selama matchday pertama Grup E Piala Dunia 2022 Qatar antara Spanyol vs Kosta Rika di Stadion Al-Thumama di Doha pada 23 November 2022.Kirill KUDRYAVTSEV / AFP.

Timnas Spanyol tampil menekan sejak awal laga. Mereka langsung berinisiatif mengurung pertahanan lawannya sebelum mencetak gol pembuka pada menit ke-11 melalui Dani Olmo yang memanfaatkan umpan Gavi.

Unggul 1-0 tidak membuat Spanyol mengendurkan serangan. Mereka tetap mempraktikan gaya bermain penguasaan bola tinggi dari kaki-kaki yang membuat Kosa Rica sangat jarang memegang bola.

Hanya butuh 10 menit dari gol pertama untuk Spanyol menambah keunggulan. Lewat umpan kaki ke kaki alias tiki-taka, La Furia Roja mengacak-acak pertahanan Los Ticos sebelum umpan silang Jordi Alba disambut Marco Asensio lewat sepakan kaki kiri dari dalam kotak penalti.

Selepas itu, tim asuhan Luis Enrique itu tampil lebih dominan lagi. Gabungan possession football plus counter pressing yang begitu ciamik membuat Kosa Rika tidak berdaya.

Baca Juga:
Fakta Serba Pertama usai Jepang Permalukan Jerman di Grup E Piala Dunia 2022

Spanyol pun mendapat hadiah penalti pada menit ke-29 lewat permainan super dominan itu setelah Jordi Alba yang tengah menguasai bola di kotak terlarang, dilanggar bek Kosta Rika.



#Furia #Roja #Super #Dominan #Unggul #Babak #Pertama

Sumber : www.suara.com