Laga Kualifikasi Piala Eropa 2024 Dihentikan karena Perang Palestina

Hasil Lengkap Kualifikasi Euro 2024: Denmark Menang Telak, Hungaria Tekuk Serbia

snackonasmack.com – Konflik terbaru antara Israel dan Palestina telah berdampak pada dunia sepakbola, dengan UEFA mengumumkan penundaan pertandingan Kualifikasi Piala Eropa 2024 di Israel sebagai tindakan keamanan. 

Keputusan ini memengaruhi beberapa pertandingan, termasuk kualifikasi Piala Eropa 2024, kualifikasi Piala Eropa U-21 2025, dan turnamen mini.

“Mengingat situasi keamanan saat ini di Israel, UEFA telah memutuskan untuk menunda semua pertandingan yang dijadwalkan di Israel dalam beberapa minggu ke depan dengan tanggal baru yang akan dikonfirmasi pada waktunya,” demikian pernyataan UEFA.

Pertandingan kualifikasi Piala Eropa 2024, seperti Israel melawan Swiss dan Israel versus Kosovo, kemungkinan besar akan ditunda. 

Baca Juga:Anak-anak hingga Orang Tua Diserang Saat Hari Libur, PM Israel: Hamas Ingin Bunuh Kita Semua

Demikian juga pertandingan kualifikasi Piala Eropa U-21 2025, seperti Israel versus Jerman dan Estonia, juga terkena dampak penundaan.

Meskipun demikian, UEFA akan terus memantau perkembangan konflik di Israel dan akan merencanakan ulang tanggal pertandingan setelah situasi lebih stabil.

Keputusan ini muncul setelah konflik yang terjadi di perbatasan Gaza antara Israel dan pejuang Hamas, yang menyebabkan peningkatan ketegangan. 

Perang tersebut telah menelan korban jiwa dari kedua belah pihak, dengan laporan yang mencatat bahwa sekitar 700 warga Israel tewas dan 400 warga Palestina meninggal dunia.

Situasi ini masih terus berkembang, dan dunia sepakbola harus bersabar menunggu perubahan lebih lanjut seiring evolusi konflik di Timur Tengah.

Baca Juga:Perempuan yang Jasadnya Diarak Telanjang oleh Hamas di Gaza Ternyata Warga Jerman

#Laga #Kualifikasi #Piala #Eropa #Dihentikan #karena #Perang #Palestina

Sumber : www.suara.com