Lawan Rasa Lelah, Ini Perjuangan Shayne Pattynama Demi Bela Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Respons Berkelas Shayne Pattynama usai Lionel Messi Dipastikan Absen Lawan Timnas Indonesia

snackonasmack.com – Pemain keturunan Shayne Pattynama harus melawan rasa lelahnya agar bisa membela timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026. Sebab, ia akan terbang selama 22 jam dari Norwegia ke Jakarta.

Shayne Pattynama saat ini berkarier di klub Norwegia, Viking FK. Belum lama ini ia tampil membela klubnya saat ditahan imbang Odd, Sabtu (7/10/2023).

Setelah pertandingan itu, bek kiri berusia 25 tahun ini menyebutkan akan terbang ke Indonesia untuk membela skuad Garuda melawan Brunei Darussalam di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

“Saya sedang dalam perjalanan. Saya akan berangkat setelah ini ke Oslo (Norwegia) di hotel, tidur di sana dan terbang besok pagi (8 Oktober) jam 9 ke Jakarta. Perjalanannya 22 jam,” ucap Shayne Pattynama dikutip dari YouTube Vikingpodden.

Baca Juga:Jordi Amat Absen Lawan Brunei Darussalam, Asisten Pelatih Timnas Indonesia Tak Khawatir

Lebih lanjut, Shayne Pattynama menyebut kondisi tersebut sebenarnya tidak ideal bagi tubuhnya yang kelalahan. Namun, ia bangga bisa membela timnas Indonesia, sehingga akan melawan rasa letihnya tersebut.

“Tentu itu akan ideal (kondisi tubuh) karena saya akan terlambat sampai hotel dan bangun lebih awal tidak bisa tidur nyenyak setelah pertandingan. Kemudian terbang, jet lag. Itu berat tapi sesuatu yang harus saya hadapi dan saya senang berada di sana (timnas Indonesia),” tegas Shayne Pattynama.

Sementara itu, Shin Tae-yong akan mengumpulkan pemainnya pada Senin (9/10/2023) untuk menjalani latihan terlebih dahulu di Jakarta.

Kemudian baru tanggal 12 Oktober timnas Indonesia akan menjamu Brunei Darussalam di Stadion Utama Gelora Bung Karno di babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Setelah itu, lima hari berselang skuad Garuda akan menjalani leg kedua yang dijadwalkan di Brunei. Nantinya pemenang akan lolos ke babak kedua bertemu Irak, Vietnam, serta Filipina.

Baca Juga:Wahyu Prasetyo Bicara Pesan dari Shin Tae-yong usai Dapat Panggilan Kedua di Timnas Indonesia

#Lawan #Rasa #Lelah #Ini #Perjuangan #Shayne #Pattynama #Demi #Bela #Timnas #Indonesia #Kualifikasi #Piala #Dunia

Sumber : www.suara.com