Lebih Superior dari Vietnam dan Timnas Indonesia, Kenapa Irak Khawatir Jelang Piala Asia?

Terbentur Aturan FIFA, Irak Dirugikan Jelang Hadapi Timnas Indonesia

snackonasmack.com – Gelandang Timnas Irak, Bashar Resan, mengungkapkan kekhawatiran jelang Piala Asia 2023 yang akan segera bergulir di Qatar pertengahan bulan ini.

Irak telah ditempatkan di Grup D dalam turnamen tersebut. Mereka akan bersaing dengan Jepang, Vietnam dan Timnas Indonesia.

Irak akan memulai perjalanan mereka di Grup D dengan menghadapi timnas Indonesia di Ahmad bin Ali Stadium, Al Rayyan, pada 15 Januari 2024.

Setelah pertandingan tersebut, dalam kurun empat hari, Irak akan menghadapi Jepang di Education City Stadium, Al Rayyan.

Pertandingan terakhir dalam fase grup bagi Irak akan dilaksanakan melawan Vietnam di Jassim bin Hamad Stadium, Al Rayyan, pada 24 Januari 2024.

Para pemain Timnas Irak. [X / Iraq National Football Team]

Meski di atas kertas Irak lebih unggul dari Vietnam dan Indonesia, Bashar Resan membeberkan kekhawatirannya dalam misi membawa Singa Mesopotamia melaju sejauh mungkin di ajang ini.

Salah satu yang paling dia takutkan adalah membuat kesalahan kecil. Dalam turnamen dengan persaingan tinggi, dia menganggap sebuah blunder bisa mengubur mimpi timnya untuk meraih kejayaan yang terakhir kali didapatkan pada edisi 2007 silam itu.

“Yang paling saya khawatirkan di Piala Asia adalah melakukan kesalahan-kesalahan kecil saat berada di pertandingan-pertandingan krusial,” ungkap Bashar Resan dikutip dari Winwin.

“Sebab, kesalahan semacam itu dapat membuat kita tersingkir dengan cepat. Untuk meraih gelar juara, keberuntungan memiliki peran sekitar 10-15 persen dalam mempengaruhi hasil.

“Dengan pengalaman yang kami miliki dari berbagai turnamen, kami menyadari bahwa kesalahan kecil bisa menjadi penentu nasib kami,” tambahnya.

Piala Asia 2023 akan berlangsung di Qatar pada 12 Januari hingga 10 Februari 2024. Sebanyak 24 tim berjibaku untuk menjadi yang terbaik di ajang ini.

Kontributor : Imadudin Robani Adam

#Lebih #Superior #dari #Vietnam #dan #Timnas #Indonesia #Kenapa #Irak #Khawatir #Jelang #Piala #Asia

Sumber : www.suara.com