Lepas Pemainnya ke Timnas Indonesia, Borneo FC Beri Dukungan Motivasi

Tak Masalah Bermain di Rumput Sintetis

snackonasmack.com – Klub BRI Liga 1, Borneo FC resmi melepas satu pemainnya Nadeo Argawinata ke timnas Indonesia. Tim berjuluk Pesut Etam pun memberikan dukungan.

Shin Tae-yong telah memanggil 26 pemain untuk membela timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Brunei Darussalam.

Para pemain diharapkan berkumpul di Jakarta untuk melakukan latihan mulai Senin (9/10/2023).

Borneo FC pun memberikan kabar bahwa mereka akan melepaskan satu pemainnya Nadeo Argawinata yang mendapatkan panggilan dari Shin Tae-yong untuk membela skuad Garuda.

Baca Juga:Arkhan Kaka Ungkap Impian Bisa Gabung Borussia Dortmund: Suatu Hari Insyaallah

“Nadeo Argawinata mendapat pemanggilan timnas Indonesia untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026 menghadapi Brunei Darussalam. Kasih lolos fase berikutnya Nad (Nadeo). Manyala!” tulisnya dalam keterangan postingan Instagram.

Adapun untuk pertandingan babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 ini, timnas Indonesia bakal melawan Brunei Darussalam. Pertandingan digelar dua leg dengan sistem home-away pada 12 dan 17 Oktober 2023.

Terlepas dari itu, sebelumnya bos Borneo FC sempat menyentil Shin Tae-yong. Sebab, Stefano Lilipaly tidak mendapatkan panggilan, meski sedang impresif.

Kendati begitu, asisten Shin Tae-yong, Nova Arianto memberikan respons bijak usai mendapatkan kritikan dalam pemilihan pemain Timnas Indonesia.

“Dalam memanggil pemain banyak pertimbangan dari coaching staff karena kami tau banyak pemain yang tampil sangat baik di kompetisi dan bukan hanya 1 atau 2 pemain saja,” tulis Nova di unggahan Instagram.

Baca Juga:Asnawi Mangkualam Posting Pemanggilan ke Timnas Indonesia, Netizen Beri Kritikan Pedas

“Harus digarisbawahi Head coach punya Filosofi bermain dan pastinya akan berbeda dengan di club karena pemain yang dipanggil akan disesuaikan dengan Game Plan yang akan dibuat saat menghadapi Brunei Darusalam,”

“Pastinya semua pemain selalu dilihat dan dipantau bukan hanya di pertandingan kompetisi tetapi bagaimana mereka di latihan di saat bersama Tim Nasional termasuk attitude mereka di luar lapangan,”

“Head Coach kami pastinya sudah melihat semua karakter pemain yg pernah dipanggil di Tim Nasional baik disenior sampai di level Timnas U 20 dan itu pastinya menjadi pertimbangan besar dalam memanggil pemain,” tambahnya.

“Hormati keputusan Head Coach dan mari bersama sama memberikan doa dan dukungan yg terbaik agar Tim Nasional bisa meraih hasil terbaik dan bisa lolos ke babak selanjutnya,” pungkasnya.

#Lepas #Pemainnya #Timnas #Indonesia #Borneo #Beri #Dukungan #Motivasi

Sumber : www.suara.com