Libas Wakil Singapura, PSM Rebut Kemenangan Perdana di Grup H

Libas Wakil Singapura, PSM Rebut Kemenangan Perdana di Grup H

snackonasmack.com – PSM Makaassar akhirnya meraih kemenangan perdana di Piala AFC 2023/2024 saat menjamu wakil Singapura, Hougang United, Rabu (25/10/2023) malam WIB. Bermain di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, tim berjuluk Juku Eja itu menang 3-1.

PSM tampil luar biasa dalam laga ini untuk mengantongi kemenangan perdana di Grup H ini. Sebelumnya di dua laga awal, tim besutan Bernardo Tavares itu menelan kekalahan dari Hai Phong dari Vietnam dan Sabah FC dari Malaysia.

Kemenangan ini membuka kans PSM lolos ke fase gugur Piala AFC zona ASEAN, meski mereka masih berada di posisi ketiga dengan 3 poin di bawah Hai Phong dan Sabah FC yang sama-sama mengumpulkan 6 poin.

Sedangkan Hougang masih terjebak di posisi terbawah dengan 3 poin kalah selisih gol dari PSM.

Di Stadion Kapten I Wayan Dipta, PSM yang bermain kandang rasa tandang langsung menggebrak pertahanan Hougang sejak laga dimulai.

Namun di awal-awal laga, tim asuhan Bernardo Tavares itu agak kesusahan karena lawan bermain sangat rapi di lini belakang.

Tuan rumah PSM baru bisa mencetak gol pada menit ke-22.

Yuran Fernandes mencoba melepaskan bola dari luar kotak penalti. Bola justru mengarah kepada Safrudin Tahar yang lepas dari kawalan. Tahar yang mendapat bola langsung melepaskan tendangan dan membuat kiper lawan cuma bisa melihat. Skor 1-0.

Tujuh menit berselang, Juku Eja menggandakan keunggulan. Kali ini giliran Yuran Fernandes bikin gol usai mengelabui bek Hougang dengan tendangannya yang mengarah ke pojok gawang. Skor langsung 2-0.

PSM masih terus menekan agar bisa kembali menambah gol. Sementara Hougang minim peluang lantaran terus ditekan Juku Eja .

Sampai peluit tanda turun minum dibunyikan wasit, skor tidak berubah. PSM sementara unggul 2-0 di babak pertama.

Babak kedua, PSM kembali menguasai permainan. Sejak dimulainya paruh kedua, Juku Eja langsung memberikan tekanan kepada lawan.

Terbukti pada menit ke-55 skor berubah menjadi 3-0. Umpan terobosan Everton Nascimento mampu diterima oleh Adilson Silva. Sempat mengecoh bek lawan, sang striker kemudian elepaskan tendangan keras ke dalam gawang Hougang.

Setelah unggul 3-0, Juku Eja kelihatan mengendurkan serangan. Ini terbukti dari lawan yang bisa mulai menekan PSM.

Hougang akhirnya bisa memperkecil ketinggalan pada menit ke-78 lewat titik putih. Ore Maksimovic yang dipercaya sebagai algojo sukses menggetarkan gawang Muhammad Ardiansyah.

Kedua tim terus berusaha mencetak gol lagi. Tapi, sampai peluit tanda berakhirnya pertandingan dibunyikan, skor 3-1 tak mengalami perubahan.

Susunan Pemain:

PSM Makassar XI (3-5-2): Muhammad Ardiansyah; Safrudin Tahar, Yuran Fernandes, Salman Jafran; Rizky Eka Pratama, Muhammad Arfan, Akbar Tanjung, Ananda Raehan, Dzaky Asraf; Everton Nascimento. Adilson Silva.

Pelatih: Bernardo Tavares

Hougang United XI (4-5-1): Zaiful Nizam; Irwan Shah, Nazrul Nazari, Abdil Qaiyyim Mutalib, Naoki Kuriyama; Anders Aplin, Kazuma Takayama, Shahdan Sulaiman, Zulfahmi Arifin, Hazzuwan Halim; Ore Maksimovic.

Pelatih: Marko Kraljevi

#Libas #Wakil #Singapura #PSM #Rebut #Kemenangan #Perdana #Grup

Sumber : www.suara.com