Lini Pertahanan Irak Bapuk! Shin Tae-yong Bisa Pasang Taktik Menyerang buat Bisa Balas Dendam di Piala Asia 2023

Lini Pertahanan Irak Bapuk! Shin Tae-yong Bisa Pasang Taktik Menyerang buat Bisa Balas Dendam di Piala Asia 2023

snackonasmack.com – Timnas Indonesia akan mengawali perjuangan mereka di Piala Asia 2023 dengan menghadapi Timnas Irak pada laga perdana Grup D, yang dijadwalkan berlangsung pada 15 Januari 2024. Meskipun Timnas Irak diakui sebagai lawan yang tangguh, peluang kemenangan tampaknya membuka lebar dengan adanya kelemahan tertentu di kubu lawan.

Pelatih asal Irak, Hamza Dawoud, secara terbuka menyatakan bahwa lini pertahanan Timnas Irak merupakan titik lemah yang bisa dimanfaatkan oleh tim lawan, termasuk Timnas Indonesia, dalam turnamen Piala Asia 2023 mendatang.

“Di lini pertahanan, kami masih tersendat-sendat dan menjadi lini terlemah di Timnas Irak. Nama-nama yang kami harapkan memiliki level lebih tinggi, mengingat kami akan menghadapi tim-tim besar,” kata dia di Winwin.

Gelandang timnas Irak Amjad Attwan (tengah) ditandai oleh penyerang Suriah Omar Khribin (kanan) selama pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia antara Irak vs Suriah, di Stadion Thani Bin Jassim di ibu kota Qatar, Doha, pada 11 November 2021.KARIM JAAFAR / AFP.

Namun, bukan berarti Timnas Irak tidak memiliki kelebihan. Dawoud memberikan pujian pada keputusan Jesus Casas yang memanggil pemain berkualitas di area lini tengah.

Menurut Dawoud, kualitas lini tengah Timnas Irak sangat baik dan dapat menjadi ancaman serius bagi pesaing, termasuk Timnas Indonesia.

“Lini tengah memiliki pemain-pemain profesional terbaik, yang merupakan yang terkuat dan terbaik. Saya berharap Montader Majed akan mencapai level yang setara dengan Amir Al-Amari dan Zidane Iqbal.”

Namun, tantangan nyata mungkin muncul di lini depan, di mana Dawoud menyatakan kekhawatiran terkait ketidaksiapan fisik dan mental Mohanad Ali.

“Adapun di lini depan, saya pikir dengan memanggil tiga penyerang saja tidak cukup. Mohanad Ali tidak siap secara fisik dan mental. Aymen Hussein dan Ali Al Hamadi mungkin akan menjadi starter, namun kemudian kami tidak memiliki cadangan,” ungkap Dawoud.

Melihat sejarah pertemuan antara Timnas Indonesia dan Irak, skuad Merah-Putih memiliki catatan yang kurang menguntungkan.

Dari tujuh laga yang telah dimainkan, Timnas Indonesia menelan enam kekalahan dan hanya satu kali bermain imbang, yakni pada Kualifikasi Piala Dunia 1974 dengan skor 1-1.

Terlebih lagi, dalam empat laga terakhir, Timnas Indonesia gagal menjebol gawang Irak, menciptakan tantangan berat bagi pelatih Shin Tae-yong.

Dengan pemahaman mendalam tentang kelemahan dan kekuatan lawan, Timnas Indonesia diharapkan mampu memanfaatkan celah tersebut untuk meraih kemenangan krusial dalam laga pembuka Piala Asia 2023 dan menuliskan babak baru dalam sejarah pertemuan keduanya.

#Lini #Pertahanan #Irak #Bapuk #Shin #Taeyong #Bisa #Pasang #Taktik #Menyerang #buat #Bisa #Balas #Dendam #Piala #Asia

Sumber : www.suara.com