Lolosnya Timnas Indonesia ke 16 Besar Piala Asia Bisa Ditolong 2 Negara Ini

Lolosnya Timnas Indonesia ke 16 Besar Piala Asia Bisa Ditolong 2 Negara Ini

snackonasmack.com – Timnas Indonesia bisa lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023 dengan “bantuan” tim lain. Namun, ada beberapa syarat yang harus terpenuhi.

Langkah Timnas Indonesia untuk bisa menjejakkan kakinya pertama kali di fase gugur Piala Asia kini cukup terbuka usai mengalahkan Vietnam di matchday kedua Grup D.

Koleksi tiga poin milik Skuad Garuda membuat mereka untuk sementara masuk dalam empat tim peringkat ketiga terbaik. Di bawah Palestina, Suriah, dan Bahrain.

Timnas Indonesia sebetulnya bisa lolos ke babak 16 besar jika mengalahkan Jepang di laga ketiga Grup D, Rabu (24/1/2024) malam WIB.

Selain kemenangan, hasil imbang juga masih berpeluang besar lolos ke babak 16 besar. Sementara kekalahan dari Jepang, bisa membuat Indonesia tetap lolos tapi harus bergantung pada tim lain.

Oleh karena itu, ada beberapa tim yang bisa membantu Timnas Indonesia lolos ke 16 besar Piala Asia 2023.

1. Kirgistan

Kirgistan bakal menghadapi Oman pada laga terakhir Grup F, Kamis (25/1). Saat ini Kirgistan menjadi juru kunci usai menelan dua kekalahan, sedangkan Oman di peringkat tiga dengan raihan satu poin.

Kirgistan bisa membantu Indonesia lolos ke babak 16 besar dengan syarat menahan imbang Oman. Jika hasil imbang diraih, maka poin maksimal Kirgistan hanya 1 poin dan Oman 2 poin.

Jika nantinya Indonesia kalah dari Jepang, koleksi tiga poin tetap bisa mengantarkan Sandy Walsh dan kolega lolos sebagai salah satu peringkat tiga terbaik.

2. Yordania

Satu lagi tim yang bisa membantu Timnas Indonesia untuk lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023 adalah Yordania. Mereka saat ini menduduki peringkat satu Grup E dengan 4 poin.

Di laga terakhir mereka akan menghadapi Bahrain yang menduduki peringkat ketiga dengan 3 poin. Untuk “membantu” TImnas Indonesia lolos 16 besar, Yordania harus mengalahkan Bahrain.

Jika Bahrain dan Timnas Indonesia sama-sama kalah di laga terakhir grup, kemudian Kirgistan dan Oman bermain imbang, maka Bahrain dan Indonesia bisa lolos ke 16 besar lewat jalur peringkat tiga terbaik.

Kontributor: Aditia Rizki

#Lolosnya #Timnas #Indonesia #Besar #Piala #Asia #Bisa #Ditolong #Negara #Ini

Sumber : www.suara.com