Makan Malam Bareng Erick Thohir, Maarten Paes Segera Resmi Dinaturalisasi Timnas Indonesia

Maarten Paes Puzzle Terakhir Timnas Indonesia? Statistiknya Gemilang di MLS 2023

snackonasmack.com – Timnas Indonesia segera kedatangan pemain naturalisasi baru lagi. Dia adalah Maarten Paes, kiper keturunan Indonesia – Belanda yang kini main di klub MLS Amerika Serikat, FC Dallas.

Hal tersebut dikonfirmasi langsung Ketua Umum PSSI, Erick Thohir yang telah bertemu langsung dengan sang pemain diaspora.

“Malam ini saya makan sama Maarten Paes yang jauh-jauh datang dari Dallas, dari Amerika Serikat. Dia merupakan kiper utama FC Dallas,” kata Ketua Umum PSSI, Erick Thohir seperti dilansir Antara, Senin (8/1/2024).

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir. (pssi.org)

Kiper jangkung bertinggi 192 cm mantan pemain FC Utrecht tersebut mempunyai darah Indonesia dari garis keturunan neneknya yang merupakan orang Maluku.

Erick Thohir mengungkapkan Maarten Paes telah meminta izin kepada nenek dan kedua orang tuanya untuk membela Timnas Indonesia.

“Ketika dia (Maarten) ketemu nenek dan orang tuanya untuk pamitan memperkuat tim Indonesia, nangis terharu keluarganya. Jadi dia memutuskan untuk memperkuat Timnas Indonesia,” ungkap Erick Thohir.

Maarten Paes lahir di Nijmagen, Belanda 25 tahun silam dan saat ini tengah berkiprah di kompetisi kasta teratas Amerika Serikat bersama klub FC Dallas.

Sebelumnya Maarten pernah memperkuat NEC Nijmagen sebelum berseragam Jong Utrecht dan mendapatkan promosi ke tim utama.

Selama memperkuat FC Utrecht, Maarten tercatat telah tampil sebanyak 44 kali di Liga Utama Belanda, Eredivisie.

Kini Maarten yang bermain untuk FC Dallas tampil cukup impresif dengan mencatatkan 66 kali penampilan dengan 16 kali nirbobol dan rerata 1,01 kebobolan per pertandingan.

Maarten juga tercatat pernah memperkuat Timnas Belanda di hampir semua kelompok usia mulai dari U-19, U-20 dan U-21, namun memang belum melakoni cap bersama tim senior.

#Makan #Malam #Bareng #Erick #Thohir #Maarten #Paes #Segera #Resmi #Dinaturalisasi #Timnas #Indonesia

Sumber : www.suara.com