Manchester United Bikin Aturan Aneh Jelang Hadapi Chelsea, Lindungi Erik ten Hag?

Manchester United Bikin Aturan Aneh Jelang Hadapi Chelsea, Lindungi Erik ten Hag?

snackonasmack.com – Manchester United telah mengeluarkan aturan aneh jelang menghadapi Chelsea dalam lanjutan Liga Inggris 2023-2024. Mereka melarang jurnalis dari empat media untuk menghadapi konferensi pers dengan manajer mereka, Erik ten Hag.

United mengklaim bahwa mereka tidak diberikan hak jawab atas cerita-cerita negatif seputar klub.

Dilansir dari BBC, jurnalis dari Sky, ESPN, Manchester Evening News, dan Mirror dilarang menghadiri konferensi pers setelah melaporkan bahwa beberapa pemain tidak senang dengan Ten Hag.

“Kami mengambil tindakan terhadap sejumlah organisasi berita,” kata klub dalam sebuah pernyataan.

“Bukan karena menerbitkan cerita yang tidak kami sukai, tetapi karena melakukannya tanpa menghubungi kami terlebih dahulu untuk memberi kami kesempatan untuk memberikan komentar, menantang, atau mengkondisikan.”

“Kami percaya ini adalah prinsip penting yang perlu dipertahankan dan kami berharap ini bisa menyebabkan penyesuaian dalam cara kita bekerja bersama.”

Manajer Manchester United, Erik ten Hag berada di bench pada laga Liga Champions kontra Galatrasaray di Stadion Rams Park, Istanbul, Turki, Kamis (30/11) dini hari WIB. [Yasin Akgul / AFP]

Berbicara dalam konferensi pers, Ten Hag mengatakan: “Mereka seharusnya datang kepada kami terlebih dahulu dan tidak pergi ke belakang kami untuk menerbitkan artikel – itu bukan hal yang benar.”

“Jika para pemain memiliki pendapat berbeda, tentu saja saya akan mendengarkan, tetapi mereka tidak memberi tahu saya, atau mungkin satu atau dua [pemain], tetapi mayoritas ingin bermain seperti ini – proaktif, dinamis, berani.”

Lebih jauh, Erik ten Hag membantah laporan yang menyebut bahwa sejumlah pemain Manchester United telah kehilangan kepercayaan pada kepemimpinannya.

Dilaporkan pada Senin (4/12/2023), bahwa sejumlah pemain United telah merasa tidak puas dengan gaya bermain Ten Hag dan perlakuan terhadap Jadon Sancho.

Menyusul kekalahan 1-0 dari Newcastle pada Sabtu, satu sumber menyebutkan bahwa 50 persen ruang ganti telah berbalik melawan Ten Hag.

Namun, manajer tersebut menunjuk pada hasil imbang melawan Galatasaray dan kemenangan di Everton bulan lalu sebagai bukti bahwa laporan tersebut tidak benar.

“Tidak di ruang ganti. Tentu ada banyak rumor tetapi itu tidak membuat kami terganggu,” kata Ten Hag.

“Kami sedang dalam perjalanan. Kami tahu kami dalam masa transisi tetapi kita berada di arah yang benar.

“Kami membangun sebuah tim, mengembangkannya, tim ini berkembang, pemain muda datang, dan Anda melihat potensi bagaimana mereka dapat berkontribusi pada tim Manchester United yang sukses di masa depan.”

“Kami memiliki satu atau dua minggu pertunjukan bagus dan satu pertunjukan buruk. Tim ini dalam arah yang baik. Kami bermain sepakbola yang sangat bagus, mencetak gol-gol bagus melawan Galatasaray dan Everton.”

“Melawan Newcastle, kami tidak bermain bagus. Kami tidak senang dengan pertunjukan itu tetapi kami tetap dalam permainan dan memiliki dua peluang bagus untuk mendapatkan satu poin.

“Dengan sedikit lebih banyak tekad, kami bisa mendapatkan sesuatu.”

Ditekan apakah dia masih mendapatkan dukungan dari para pemainnya, Ten Hag bersikeras: “Ya, saya yakin.”

Manajer tersebut kemudian menunjuk pada beberapa kemenangan ketat di awal musim, mengatakan: “Anda bisa melihat, misalnya, comeback melawan Brentford, pertandingan melawan Burnley, pertandingan melawan Fulham.”

“Setiap kali tim ada di sana, menunjukkan karakter besar, tekad besar, ketahanan, jadi kita bersama.

“Anda tidak bisa bermain sepakbola sebagus yang kita lakukan baru-baru ini tanpa persatuan.”

#Manchester #United #Bikin #Aturan #Aneh #Jelang #Hadapi #Chelsea #Lindungi #Erik #ten #Hag

Sumber : www.suara.com