Mantan Pemain Timnas Indonesia Sampaikan Kritik Pedas, Minta Shin Tae-yong Dipecat

Panas! Shin Tae-yong Unfollow Instagram Erick Thohir, Tanda Kontrak Tak Diperpanjang di Timnas Indonesia?

snackonasmack.com – Mantan pemain Timnas Indonesia, Anjas Asmara, merasa gerah dengan kinerja Shin Tae-yong selama nyaris empat tahun menangani Timnas Indonesia. Dia meminta pelatih asal Korea Selatan itu dipecat saja.

Berdasarkan penilaian Anjas Asmara, hasil pekerjaan Shin Tae-yong tak terlalu membanggakan. Padahal, PSSI telah memberikan banyak dukungan untuk menunjang pekerjaannya seperti program naturalisasi.

“Apa yang dikerjakan Shin Tae-yong selama empat tahun ini? Minta naturalisasi, sudah diberikan. Tapi permainannya membosankan. Malah parkir bus. Dia enggak bisa membuat anak-anak kita bikin gol. Malah kebobolan gol yang banyak,” kata Anjas Asmara dikutip dari Instagram Tommy Welly, @bungtowel8.

Anjas Asmara menilai, Shin Tae-yong hanya mengandalkan fisik. Tidak ada perkembangan di sektor lainnya yang diperlihatkan Timnas Indonesia, terutama jika berbicara soal prestasi yang menjadi ukurannya.

“Sebagai mantan pemain timnas saya kecewa dengan pat gulipatnya STY. Cukup sudah, jangan mau dibodoh-bodohi lagi. Segera saja PSSI cari pelatih lain yang benar-benar mampu melatih timnas dan bukan yang sibuk main iklan saja!,” tegas Andjas Asmara.

Anjas Asmara sendiri merupakan pemain Timnas Indonesia era 1970-an. Ia dilaporkan nyaris mengantarkan skuat Garuda lolos ke Olimpiade 1976.

Namun, tendangan penaltinya dan Suaib Rizal ke gawang Korea Utara yang dijaga oleh Jin-In Chol pada final Pra Olimpiade di Stadion Senayan, Jakarta, gagal. Hal ini membuyarkan impian Indonesia tampil di Olimpiade Montreal, Kanada. 

#Mantan #Pemain #Timnas #Indonesia #Sampaikan #Kritik #Pedas #Minta #Shin #Taeyong #Dipecat

Sumber : www.suara.com