Mantap Banget! Gol Berkelas Panenka Renan Silva saat Bobol Gawang Bhayangkara FC

Mantap Banget! Gol Berkelas Panenka Renan Silva saat Bobol Gawang Bhayangkara FC

snackonasmack.com – Melihat kembali momen gol berkelas Playmaker Persik Kediri, Renan Silva, yang membobol gawang Bhayangkara FC dengan Panenka pada lanjutan BRI Liga 1 2022/2023.

Persik Kediri berhasil kembali ke jalur kemenangan usai menundukkan Bhayangkara FC dalam lanjutan Liga 1 2022/2023, Kamis (19/1) kemarin.

Di laga yang berlangsung di Stadion Wibawa Mukti Cikarang tersebut, Macan Putih, julukan Persik Kediri, mampu meraih kemenangan 3-2 dalam laga tandangnya ke markas Bhayangkara FC.

Persik mampu membuka keunggulan di menit ke-8 lewat gol penggawa asingnya, Rohit Chand, lewat tandukan memanfaatkan Set Pieces yang dieksekusi Renan Silva.

Baca Juga:
PSIS Semarang Siap Ladeni Arema FC di Stadion Jatidiri

Enam menit berselang, giliran Renan Silva yang mencatatkan namanya di papan skor melalui titik putih yang membuat Persik unggul 2-0 atas mantan timnya itu dalam tempo kurang dari 15 menit.

Uniknya, gol penalti yang dicetak Playmaker asal Brasil ini dibuat melalui proses apik, yakni tendangan Panenka.

Tendangan Panenka sendiri merupakan teknik tendangan penalti yang dilakukan dengan mengelabui kiper lawan lewat aksi mencongkel bola

Terlihat dalam penalti tersebut, Renan Silva yang mengambil ancang-ancang, terlihat akan melepaskan tembakan keras.

Namun, pemain yang juga mantan penggawa Persija Jakarta dan Borneo FC ini kemudian mencongkel bola dengan kaki kirinya, mengelabui Muchamad Aqil Savik yang bergerak ke arah kiri.

Baca Juga:
Wow! Baru Diganjar Kontrak, Sosok Rp2,61 M Langsung Dipercaya Pelatih Persib Luis Milla, Diboyong Hadapi Madura United

Gol tersebut pun kemudian menjadi perbincangan. Sebab, teknik Panenka bukanlah teknik yang mudah, karena membutuhkan ketenangan bagi sang eksekutor.



#Mantap #Banget #Gol #Berkelas #Panenka #Renan #Silva #saat #Bobol #Gawang #Bhayangkara

Sumber : www.suara.com