Marc Klok Jadi Sorotan Media Vietnam Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026 Babak 2, Ini Penyebabnya

Marc Klok Jadi Sorotan Media Vietnam Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026 Babak 2, Ini Penyebabnya

snackonasmack.com – Media Vietnam menyoroti gelandang timnas Indonesia Marc Klok jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026 babak kedua. Hal itu karena pemain berusia 30 tahun mengungkapkan rasa optimisnya.

Timnas Indonesia lolos ke babak berikutnya di Kualifikasi Piala Dunia 2026 usai menghajar Brunei Darussalam dengan agregat 12-0. Selanjutnya tim Merah Putih bakal melawan Irak, Filipina, dan Vietnam.

Jadwalnya anak asuh Shin Tae-yong bakal menghadapi Irak dan Filipina lebih dulu pada November 2023. Kemudian melawan Vietnam dua kali Maret 2024.

Dua pertandingan terakhir akan dimainkan di kandang pada Juni 2024. Skuad Garuda menjamu Irak serta Filipina.

Nah, jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026 ini, Marc Klok optimis bahwa timnas Indonesia bisa meraih hasil positif.

“Kami akan bersaing dengan tim di level berbeda. Kami siap dan tentu sangat percaya diri. Kami ingin meraih hasil positif di babak ini dan bertekad untuk mencapainya,” ucap Klok.

Gelandang Persib Bandung ini juga tidak gusar ketika harus bertandang ke markas tim terkuat di fase grup Kualifikasi Piala Dunia 2026 babak kedua, yakni Irak.

“Kami tim yang bagus dengan pemain dan pelatih baik. Kami punya kualitas dan hasil yang bagus di beberapa pertandingan interniasonal. Kami berangkat ke Irak dengan penuh percaya diri,” imbuhnya.

Tak ayal, media Vietnam menyoroti rasa optimisme Marc Klok tersebut. Mereka pun cukup was-was karena pernyataan pemain Persib Bandung ini.

“Bintang Indonesia ini menyatakan percaya diri jelang lawan Vietnam,” tulis laporan The Thao247.

“Marc Klok resmi memperoleh status WNI. Ia juga sudah berkali-kali tampil di timnas Indonesia dan meninggalkan banyak kesan, termasuk laga melawan Vietnam,” imbuhnya.

Menarik dinantikan perjuangan timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 babak dua. Akankah tim Merah Putih dapat melaju ke ronde berikutnya untuk mengejar asa tampil di ajang tertinggi sepak bola dunia.

#Marc #Klok #Jadi #Sorotan #Media #Vietnam #Jelang #Kualifikasi #Piala #Dunia #Babak #Ini #Penyebabnya

Sumber : www.suara.com