Marselino Ferdinan Dikabarkan Jadi Penonton Laga Timnas Indonesia vs Brunei, Gelandang 18 Tahun Siap untuk Gantikan?

Marselino Ferdinan Dikabarkan Jadi Penonton Laga Timnas Indonesia vs Brunei, Gelandang 18 Tahun Siap untuk Gantikan?

snackonasmack.com – Gelandang Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan dikabarkan menjadi penonton di laga Timnas Indonesia vs Brunei Darussalam. Gelandang 18 tahun ini siap untuk menggantikan?

Marselino Ferdinan masuk dalam daftar panggilan skuad Timnas Indonesia untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Ia dipastikan akan terbang ke Indonesia karena pihak klub, KMSK Deinze sudah mengumumkan lewat unggahan Instagram resmi klub, @kmskdeinze.

“Marselino Ferdinan dipanggil ke timnas Indonesia untuk melawan Brunei Darussalam pada putaran pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia,” tulis caption dari unggahan resmi klub.

Baca Juga:Respons Bijak Asisten Shin Tae-yong usai Dapat Kritikan dalam Pemilihan Pemain Timnas Indonesia, Jawabannya Berkelas

Namun pada caption lanjutannya, KMSK Deinze pesimis jika Lino bisa tampil membela Timnas Indonesia melawan Brunei Darussalam.

“Marselino akan melanjutkan rehabilitasi di Indonesia sembari mendukung rekan-rekan setimnya di babak kualifikasi,” tambahnya.

Jika menilik dari pernyataan tersebut, Lino berpeluang menjadi penonton saja ketika skuad Garuda berjumpa Brunei Darussalam.

Lalu siapa yang akan cocok menggantikan Marselino Ferdinan nantinya jika hal tersebut benar terjadi?

Di posisi gelandang serang, terdapat nama Arkhan Fikri dan Ricky Kambuaya. Namun, diprediksi pelatih asal Korea Selatan ini akan cenderung memberikan tempat kepada Arkhan Fikri.

Baca Juga:Jelang Bela Timnas Indonesia, Rafael Struick Dapat Kabar Kurang Sedap dari ADO Den Haag

Pemain berusia 18 tahun sudah diuji di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 lalu. Wonderkid Arema FC ini bermain penuh dan tidak tergantikan saat skuad Garuda Muda melawan timnas U-23 Taiwan dan timnas U-23 Kirgistan.

Hasilnya, dia mampu menjawab kepercayaan tersebut dengan penampilan yang solid.

Namun, peluang Ricky Kambuaya yang bisa menggantikan posisi Marselino Ferdinan tetap ada. Pasalnya, ia merupakan pemain yang berpengaman dan sudah merasakan 28 caps bersama skuad Garuda.

Musim ini dia juga tampil meyakinkan dan bermain dalam 13 pertandingan di Liga 1 musim ini bersama Dewa United.

#Marselino #Ferdinan #Dikabarkan #Jadi #Penonton #Laga #Timnas #Indonesia #Brunei #Gelandang #Tahun #Siap #untuk #Gantikan

Sumber : www.suara.com