Marselino Ferdinan Diminta Tolak Panggilan Timnas Indonesia untuk Hadapi Brunei, Kenapa?

Marselino Ferdinan Diminta Tolak Panggilan Timnas Indonesia untuk Hadapi Brunei, Kenapa?

snackonasmack.com – Marselino Ferdinan mendapat permintaan untuk menolak pemanggilan Timnas Indonesia untuk menghadapi Brunei Darussalam untuk laga play-off Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Kenapa?

Gelandang klub Belgia KMSK Deinze itu masuk dalam daftar 26 pemain yang dipanggil pelatih Shin Tae-yong untuk menjalani dua laga penting kontra Brunei Darussalam.

Rencananya, seluruh pemain akan berkumpul di Jakarta pada 9 Oktober sebelum memainkan leg pertama di Stadion Gelora Bung Karno (SUGBK) tiga hari berselang.

Klub Marselino, KMSK Deinze telah mengumumkan bahwa pemain berusia 19 tahun itu telah dipersilahkan untuk bergabung dengan rekan-rekannya di Timnas Indonesia.

Baca Juga:Pujian Pelatih Eropa ke Shin Tae-yong: Dia Lakukan Pekerjaan yang Sangat Bagus Bersama Timnas Indonesia

“Marselino Ferdinan dipanggil Timnas Indonesia untuk putaran pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia dan Piala Asia 2027 melawan Brunei Darussalam,” tulis KMSK Deinze melalui akun Twitter resmi mereka, @KMSKDeinze, Jumat (6/10/2023).

Meski demikian, keputusan KMSK Deinze melepas eks gelandang Persebaya Surabaya itu ke Timnas Indonesia justru mendapat banyak penolakan dari warganet.

Pasalnya, Marselino Ferdinan tengah dibekap cedera. KMSK Deinze sendiri mengonfirmasi bahwa sang pemain maih harus menjalani proses pemulihan.

“Marselino akan melanjutkan rehabilitasinya di Indonesia sembari mendukung rekan satu timnya di babak kualifikasi,” tulis KMSK Deinze.

Banyak warganet yang menyayangkan keputusan Timnas Indonesia tetap memanggil Marselino Ferdinan meski sang pemain sejatinya masih belum fit untuk bermain.

Baca Juga:Dicoret dari Skuad Timnas Indonesia untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026, Ini Respons Jordi Amat

“Agenda FIFA lawan tim lemah, mending fokus di sana,” tulis @ahmad********.



#Marselino #Ferdinan #Diminta #Tolak #Panggilan #Timnas #Indonesia #untuk #Hadapi #Brunei #Kenapa

Sumber : www.suara.com