Marselino Ferdinan Jadi Andalan Shin Tae-yong di Piala Dunia U-20 2023

Marselino Ferdinan Jadi Andalan Shin Tae-yong di Piala Dunia U-20 2023

snackonasmack.com – Gelandang serang Marselino Ferdinan dipastikan masuk skuad Timnas Indonesia di Piala Dunia U-20 2023. Hal itu dipastikan sang pelatih, Shin Tae-yong.

Bahkan bukan tidak mungkin Marselino Ferdinan akan menjadi andalan. Karena dalam Piala AFF 2022 kemarin, Marselino Ferdinan mencetak gol dan bermain apik untuk Indonesia.

Hal itu dikatakan Shin Tae-yong kepada media Korea Selatan, Naver.

“Ini adalah turnamen di mana Marcelino (lahir tahun 2004), yang mencetak gol dengan mengenakan nomor punggung 6 di Piala AFF, akan berpartisipasi. Indonesia mempersiapkan dan memperhatikan kompetisi ini di tingkat nasional. Saya akan melakukan yang terbaik untuk memenuhi harapan tersebut,” kata Shin Tae-yong.

Baca Juga:
Persib Bandung dan PSIS Semarang Gigit Jari, Andalan Shin Tae yong Memilih Stay, Warganet: ‘Mending Pulang Aja’

Shin Tae-yong tengah fokus mempersiapkan Timnas Indonesia untuk itu dalam ajang Piala Dunia U-20 2023 yang digelar di Indonesia. Indonesia menjadi tuan tumah.

“Setelah liburan singkat, mulai 1 Februari, kami akan mulai mempersiapkan Piala Dunia FIFA U-20 2023. Indonesia adalah negara tuan rumah,” kata Shin Tae-yong.

Piala Dunia U-20 akan berlangsung Mei mendatang.

Sebagai tuan rumah, Indonesia diberi privilege untuk lolos langsung mengikuti turnamen ini.

Direncanakan, ada 24 tim yang mengikuti kompetisi ini, dengan Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC); Konfederasi Sepak Bola Afrika (CAF); Konfederasi Sepak Bola Amerika Utara, Tengah dan Karibia (Concacaf); Konfederasi Sepak Bola Amerika Selatan (CONMEBOL) masing-masing mengirim empat tim.

Baca Juga:
Marselino Jadi Pemain Muda Terbaik Piala AFF, Pelatih Persebaya Dukung Main ke Luar Negeri

Sementara itu, Konfederasi Sepak Bola Eropa (UEFA) mendapatkan kuota tim terbanyak yaitu lima tim. Selebihnya, terdapat dua tim sebagai jatah untuk Konfederasi Sepak Bola Oseania (OFC).



#Marselino #Ferdinan #Jadi #Andalan #Shin #Taeyong #Piala #Dunia #U20

Sumber : www.suara.com