Masih Berada di Papan Bawah Klasemen, Kim Kurniawan Ingin PSS Sleman Segera Bangkit

Masih Berada di Papan Bawah Klasemen, Kim Kurniawan Ingin PSS Sleman Segera Bangkit

snackonasmack.com – Kapten tim PSS Sleman, Kim Jeffrey Kurniawan mengaku performa timnya masih belumlah memuaskan. Posisi di klasemen BRI Liga 1 2023/24 dimana PSS masih berada di papan bawah menjadi bukti.

Hingga pekan ke-24, PSS masih ada di peringkat ke-14 dari 18 kontestan, alias ada di peringkat ke-5 terbawah. PSS baru mengoleksi 27 poin.

Posisi ini juga tentunya berbahaya bagi PSS karena cukup dekat dengan zona merah degradasi. Jika tak segera membaik, bisa jadi skuat Super Elang Jawa akan makin mendekat dengan jeratan degradasi.

Gelandang PSS Sleman, Kim Kurniawan merayakan gol ke gawang Bali United pada laga BRI Liga 1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (7/4/2023) malam. [dok. Liga Indonesia Baru]

“Mumpung masih ada jeda waktu panjang, kami harus bisa ambil tiga poin di pertandingan-pertandingan selanjutnya,” kata Kim Kurniawan seperti dikutip dari Liga Indonesia Baru.

PSS Sleman sendiri pada laga usai jeda sekitar 1,5 bulan, juga masih belum mampu memaksimalkannya untuk mengantongi poin penuh.

Terkini, pada laga pekan ke-24 lalu, PSS gagal memetik kemenangan dari tim tamu Persikabo 1973. PSS hanya mampu main imbang 2-2 atas Laskar Padjajaran di Stadion Sultan Agung, Bantul, akhir pekan kemarin.

“Tentu hasil pertandingan lawan Persikabo 1973 sangat mengecewakan. Ketika kami unggul hingga menit ke-90 kemudian mendapatkan gol penyama kedudukan, ini sangat mengecewakan,” ucap Kim Kurniawan.

Dia menegaskan, timnya harus fokus penuh menatap 10 laga berikutnya yang tentunya akan semakin ketat.

#Masih #Berada #Papan #Bawah #Klasemen #Kim #Kurniawan #Ingin #PSS #Sleman #Segera #Bangkit

Sumber : www.suara.com