Masih Disayang Shin Tae-yong, Pratama Arhan Janji Tampil Habis-habisan Bersama Timnas Indonesia di Piala Asia 2023

Jadi Andalan di Piala Asia 2023, Pratama Arhan Siap Bayar Kepercayaan Shin Tae-yong

snackonasmack.com – Pratama Arhan mengaku bersyukur masih disayang oleh Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong lantaran masih menjadi bagian dari tim di Piala Asia 2023. Oleh sebab itu, sang pemain janji akan tampil habis-habisan.

Timnas Indonesia akan berlaga di Piala Asia 2023 yang berlangsung di Qatar pada 12 Januari sampai 10 Februari 2024. Skuad Garuda berada di Grup D bersama Irak, Jepang, dan Vietnam.

Sebanyak 26 pemain sudah dipilih Shin Tae-yong untuk berjuang di kejuaraan tersebut termasuk Pratama Arhan. Nah, pemilihan Arhan di dalam tim sempat menjadi perdebatan karena sang pemain tidak perform bersama Tokyo Verdy.

Potret pemain timnas Indonesia usai menjalani sesi training center (instagram/sandywalsh)

Arhan hampir tidak pernah merasakan menit bermain di J League. Namun, hal tersebut tidak membuat Shin Tae-yong melupakannya untuk dipanggil ke Timnas Indonesia.

Arhan bersyukur atas kepercayaan yang diberikan oleh Shin Tae-yong. Ia janji akan berusaha sekuat tenaga membantu Timnas Indonesia memenangi setiap pertandingan.

“Alhamdulillah, coach Shin (Tae-yong) kasih kepercayaan ke saya, jadi saya harus bisa kasih yang terbaik juga untuk Timnas Indonesia,” kata Pratama Arhan dalam keterangan yang diterima snackonasmack.com, Jumat (12/1/2024).

“Saya harus lebih kerja keras untuk kasih hasil terbaik untuk Indonesia,” jelas pemain asal Blora itu.

Lebih lanjut, Arhan menceritakan persiapannya dan juga tim menuju Piala Asia 2023. Dikatakan olehnya, Timnas Indonesia siap tempur di Piala Asia 2023.

“Persiapan saya pribadi sangat baik, terus kondisi saya juga sangat baik sekarang. Saya juga akan ikuti instruksi dari coach Shin Tae-yong,” terang Arhan.

“Kami melakukan persiapan untuk Piala Asia juga dengan sangat baik, semoga di pertandingan nanti kami bisa menghasilkan yang terbaik. Lalu, kendala pasti ada. Jadi kita perbaiki satu per satu kendala itu,” pungkasnya.

Timnas Indonesia dijadwalkan melawan Irak pada 15 Januari, kemudian disusul Vietnam empat hari setelahnya. Lalu, di laga pamungkas Grup D tim Merah Putih akan bersua dengan Jepang pada 24 Januari 2024.

#Masih #Disayang #Shin #Taeyong #Pratama #Arhan #Janji #Tampil #Habishabisan #Bersama #Timnas #Indonesia #Piala #Asia

Sumber : www.suara.com