Media Vietnam Girang Timnas Indonesia Alami Kerugian Jelang Piala Asia 2023

Coach Justin Ungkap Kunci Timnas Indonesia Lolos ke Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

snackonasmack.com – Timnas Indonesia akan melakukan TC di Turki yang dijadwalkan pada 20 Desember mendatang. Namun, skuad Garuda berpotensi tidak akan bisa memanggil beberapa pemain abroad di luar kalender FIFA.

Piala Asia 2023 harus mundur dari jadwal. Turnamen ini bakal digelar di Qatar mulai 12 Januari sampai 10 Februari 2024 mendatang.

Sebelum bertanding di ajang tersebut, Shin Tae-yong akan melakukan pemusatan latihan terlebih dulu. Persiapan ini tentu agar bisa meraih hasil maksimal.

Sayangnya jadwal TC yang digelar berada di luar kalender FIFA. Sehingga timnas Indonesia berpotensi tidak bisa memanggil beberapa pemain, misalnya Elkan Baggott dan Sandy Walsh.

“Kecil kemungkinan Indonesia akan diperkuat dua pilar di Piala Asia 2023,” tulis laporan The Thao247 disadur Senin (4/12/2023).

Diketahui Elkan Baggott akan menjalani jadwal padat bersama Ipswich Town. Terlebih di Inggris ada tradisi boxing day yang akan membuat pertandingan semakin padat, sehingga pelatih membutuhkan banyak pemain.

Di sisi lain, Sandy Walsh juga akan dibutuhkan KV Mechelen yang baru libur setelah 28 Desember. Maka dari itu, keduanya bisa absen di TC bersama skuad Garuda.

“Keduanya (Sandy dan Elkan) adalah pilar pertahanan Indonesia dan bisa berdampak serius dengan kekuatan mereka jika tidak dimainkan,” imbuh laporan itu.

Adapun di Piala Asia 2023, timnas Indonesia tergabung dalam grup berat bersama Jepang, Irak, serta rival di ASEAN, yakni Vietnam.

#Media #Vietnam #Girang #Timnas #Indonesia #Alami #Kerugian #Jelang #Piala #Asia

Sumber : www.suara.com