Media Vietnam Nilai Shin Tae-yong Abaikan Kekuatan Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026: Lebih Fokus Hadapi Irak

Media Vietnam Nilai Shin Tae-yong Abaikan Kekuatan Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026: Lebih Fokus Hadapi Irak

snackonasmack.com – Timnas Indonesia telah melangkah mantap ke babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Mereka, yang dikenal dengan julukan Garuda, akan bersaing di Grup F, bersama dengan Vietnam, Filipina, dan Irak.

Tantangan pertama yang akan dihadapi oleh Asnawi Mangkualam dan kawan-kawannya adalah melawan Irak dalam pertandingan pembuka grup. Laga ini dijadwalkan akan berlangsung pada tanggal 16 November 2023.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menilai Irak sebagai lawan yang patut diwaspadai di fase grup kali ini. Ini bukan berarti mengabaikan potensi tim-tim lain, tetapi Irak, menurut Shin Tae-yong, adalah tim terkuat di Grup F.

Pendekatan yang diambil oleh Shin Tae-yong dalam menilai kekuatan Irak mendapat sorotan dari salah satu media Vietnam, The Thao247. Mereka merespons dengan sinis terhadap pernyataan Shin Tae-yong tentang lawan terkuat Timnas Indonesia dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Menurut TheThao247.vn, mereka mencatat Shin Tae-yong diyakini bisa mengungguli timnas Vietnam untuk melaju ke babak selanjutnya dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026.

“Khususnya, di grup yang mencakup Vietnam, Irak, Filipina, staf pelatih Indonesia tidak terlalu memperhatikan ‘Golden Star Warior,” tulis media itu.

Poin menarik lain yang ditekankan oleh The Thao 247 adalah ketika Shin Tae-yong mengutus perwakilan untuk menyaksikan pertandingan Timnas Irak di FIFA Matchday.

Hal ini terjadi sementara Timnas Vietnam juga tengah bersiap menjalani pertandingan persahabatan melawan Filipina.

Dengan persaingan yang semakin ketat, Grup F dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia menjadi panggung untuk pameran keterampilan sepak bola yang menegangkan.

#Media #Vietnam #Nilai #Shin #Taeyong #Abaikan #Kekuatan #Vietnam #Kualifikasi #Piala #Dunia #Lebih #Fokus #Hadapi #Irak

Sumber : www.suara.com