Media Vietnam Ungkap Penyebab Timnas Indonesia Bisa Dibantai Libya, Lini Ini Jadi Masalah Serius untuk STY

Media Vietnam Ungkap Penyebab Timnas Indonesia Bisa Dibantai Libya, Lini Ini Jadi Masalah Serius untuk STY

snackonasmack.com – Timnas Indonesia mengalami kekalahan telak dengan skor 0-4 dalam pertandingan melawan Timnas Libya di Stadion Mardan Sports Complex, Antalya, pada Selasa malam, 2 Januari 2024. Menurut laporan dari media Vietnam, Soha.vn, kekalahan ini menunjukkan adanya sejumlah masalah yang dihadapi oleh Skuad Garuda.

Gol-gol dari tim tamu dicetak oleh Ahmad Ekrawa (25′), Omar Alkhoja (58′), Nouradin Elgelaib (89′), dan Alaa Alqijdar (90+2′).

Soha VN menyebut kekalahan ini sebagai indikator bahwa Timnas Indonesia memiliki banyak permasalahan yang perlu diatasi menjelang Piala Asia 2023.

Soha.vn menyoroti bahwa kekalahan 0-4 tersebut mengungkapkan sejumlah masalah dalam performa Timnas Indonesia.

Dalam analisanya pada Rabu (3/1/2024), media Vietnam tersebut menilai bahwa Skuad Garuda belum sepenuhnya sesuai dengan skema ofensif yang diterapkan, sementara lini pertahanan mereka masih belum menunjukkan penampilan yang solid.

“Pasukan yang dilatih oleh Shin Tae-yong menunjukkan kepercayaan diri dalam menyerang, tetapi kurang memiliki kepastian dan konsentrasi dalam bertahan,” tulis Soha.vn.

Mereka juga menyoroti bahwa taktik serangan ganda, terutama saat menghadapi lawan yang unggul, bukanlah solusi optimal.

Dengan hasil minor ini, Timnas Indonesia diingatkan untuk segera menyelesaikan masalah-masalah yang dihadapi menjelang Piala Asia 2023.

Pertandingan berikutnya bagi mereka adalah melawan Libya pada Jumat, 5 Januari 2024, sementara uji coba terakhir akan dilakukan di Qatar pada 6 Januari melawan Timnas Iran di Doha.

Timnas Indonesia, yang tergabung dalam grup bersama Timnas Jepang, Timnas Irak, dan Timnas Vietnam, akan memulai perjalanan mereka di Piala Asia 2023 dengan menghadapi Irak di Stadion Ahmad bin Ali, Ar-Rayyan, Qatar, pada 15 Januari 2024.

#Media #Vietnam #Ungkap #Penyebab #Timnas #Indonesia #Bisa #Dibantai #Libya #Lini #Ini #Jadi #Masalah #Serius #untuk #STY

Sumber : www.suara.com