Menang 3-0, Torino Perpanjang Mimpi Buruk Napoli

Menang 3-0, Torino Perpanjang Mimpi Buruk Napoli

snackonasmack.com – Torino memperpanjang mimpi buruk juara bertahan Napoli di Liga Italia musim 2023/2024 dengan meraih kemenangan 3-0 pada pertandingan yang dimainkan di Stadio Olimpico Grande Torino, Minggu (7/1/2024) malam WIB.

Tambahan tiga poin membawa Torino naik ke posisi kesepuluh di klasemen sementara dengan 27 poin. Sedangkan Napoli hanya unggul satu posisi, yakni di posisi kesembilan, dengan 28 poin, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Para penggemar Napoli yang geram dengan penampilan timnya melempari suar ke dalam lapangan, sebagai bentuk protes atas torehan buruk Partenopei. Keberhasilan meraih scudetto pada musim lalu kini telah terlupakan, apalagi mereka kini menelan kekalahan ketiga dari empat pertandingan di semua kompetisi.

Tanpa diperkuat penyerang asal Nigeria Victor Osimhen, Napoli asuhan Walter Mazzarri gagal mencetak gol untuk empat pertandingan secara beruntun. Mereka kini tertinggal 20 poin dari pemuncak klasemen Inter Milan, dan lebih dekat dengan zona degradasi ketimbang pucuk klasemen.

Antonio Sanabria membuka keunggulan Torino pada menit ke-43, saat ia dengan mudah memasukkan bola dari jarak dekat. Situasi bertambah buruk bagi Napoli pada menit ke-50, ketika pemain debutan Pasquale Mazzocchi mendapat kartu merah akibat pelanggaran kerasnya terhadap Valentino Lazaro.

Dua menit setelah Mazzocchi diusir keluar lapangan, Nikola Vlasic menggandakan keunggulan Torino melalui sepakan mendatar dari luar kotak penalti.

Torino masih memiliki peluang-peluang bagus melalui sepakan Sanabria yang membentur tiang gawang, dan Duvan Zapata gagal menyambar bola pantul.

Namun Alessandro Buongiorno membukukan gol ketiga Torino pada menit ke-66, saat tandukannya gagal diantisipasi kiper Pierluigi Gollini.

Pada pertandingan lainnya, Lazio membawa pulang kemenangan 2-1 saat melawat ke markas Udinese. Luca Pellegrini membawa Lazio membuka keunggulan pada menit ke-12, sebelum Walace menyamakan kedudukan untuk Udinese lewat golnya pada menit ke-59.

Lazio lantas memastikan perolehan tiga poin melalui gol penentu kemenangan dari Matias Vecino pada menit ke-76. Kemenangan ini membawa Lazio menduduki posisi keenam di klasemen dengan 30 poin, sementara itu Udinese berada di posisi ke-16 dengan 17 poin. (ANTARA)

#Menang #Torino #Perpanjang #Mimpi #Buruk #Napoli

Sumber : www.suara.com