Menang Dramatis 3-2 atas Amerika Serikat, Jerman Kunci Tiket Perempat Final Lawan Spanyol

Menang Dramatis 3-2 atas Amerika Serikat, Jerman Kunci Tiket Perempat Final Lawan Spanyol

snackonasmack.com – Timnas Jerman U-17 mengunci tiket perempat final Piala Dunia U-17 2023 usai menang dramatis 3-2 atas Timnas Amerika Serikat U-17 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Bandung, Selasa (21/11) sore. Jerman unggul berkat gol kemenangan pada menit ke-87.

Saling kejar-mengejar skor memang mewarnai laga babak 16 besar Timnas Jerman U-17 vs Timnas Amerika Serikat U-17 ini.

Jerman membuka skor lewat gol Charles Herrmann pada menit ke-14. Akan tetapi, Taha Habroune menyamakan skor untuk Amerika Serikat 10 menit berselang.

Jerman kembali unggul 2-1 melalui gol Max Moerstedt pada menit ke-34 yang bertahan sampai half-time.

Ogah menyerah, Amerika Serikat kembali menyamakan kedudukan lewat gol yang lahir pada menit ke-80 via David Vazquez.

Di saat laga sepertinya akan berlanjut ke extra-time, Jerman mencetak gol penentu kemenangan pada menit ke-87 lewat pemain keturunan Turki. Bilal Yalcinkaya.

Dengan kemenangan ini, Jerman pun melenggang ke babak delapan besar dan akan menghadapi Spanyol di Jakarta International Stadium (JIS) pada 24 November nanti.

Di Stadion Si Jalak Harupat, Jerman yang gencar meneyrang akhirnya bisa menjebol gawang Amerika Serikat pada menit 14 lewat tendangan bebas melengkung yang dilepaskan Charles Herrmann dari luar kotak penalti.

Asyik menyerang, Jerman lupa dengan pertahanannya. Lewat serangan balik, Amerika Serikat bisa menyamakan kedudukan pada menit 24 lewat Taha Habroune.

Tim muda Der Panzer –julukan Timnas Jerman– kembali unggul atas Amerika Serikat pada menit 34. Herrmann yang menusuk dari sayap kanan sukses mengirim umpan datar yang sukses dieksekusi oleh Max Moerstedt dengan kaki kanannya.

Di babak kedua, Amerika Serikat berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 lewat tendangan bebas mendatar yang dilepaskan David Vazquez dari sisi kiri pertahanan Jerman pada menit 81.

Akan tetapi, Jerman kembali unggul lewat gol pemain pengganti, Bilal Yalcinkaya. Yalcinkaya yang baru masuk langsung mencetak gol pada menit 87 untuk membuat Jerman kembali unggul 3-2.

Susunan Pemain:

Timnas Jerman U-17: Max Schmitt, Finn Jeltsch, Fayssal Harchaoui, Paris Brunner, Max Moerstedt, Noah Darvich (C), Charles Herrmann, Maximilian Hennig, David Odogu, Eric Da Silva Moreira, Robert Ramsak.

Timnas Amerika Serikat U-17: Adam Beaudry, Oscar Verhoeven, Stuart Hawkins, Matthew Corcoran, Nimfasha Berchimas, Pedro Soma (C), Cruz Medina, Peyton Miller, Taha Habroune, Keyrol Figueroa, Aiden Harangi.

#Menang #Dramatis #atas #Amerika #Serikat #Jerman #Kunci #Tiket #Perempat #Final #Lawan #Spanyol

Sumber : www.suara.com