Menang Dramatis di Markas Las Palmas, Barcelona Belum Kibarkan Bendera Putih dalam Persaingan Juara Liga Spanyol

Menang Dramatis di Markas Las Palmas, Barcelona Belum Kibarkan Bendera Putih dalam Persaingan Juara Liga Spanyol

snackonasmack.com – Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez mengatakan timnya masih mempunyai peluang untuk meramaikan persaingan juara Liga Spanyol 2023/2024 meski masih terpaut tujuh poin dari Real Madrid di puncak klasemen.

Hal ini dikatakan Xavi setelah timnya bangkit dari ketertinggalan dan memenangkan laga dramatis dengan skor 2-1 melawan tuan rumah Las Palmas dalam laga pekan ke-19 LaLiga di Gran Canaria, Jumat (5/1/2024) dini hari WIB.

Pada laga itu, Barca sempat tertinggal terlebih dahulu lewat mantan pemainnya, Munir pada menit ke-12.

Namun, juara bertahan Liga Spanyol itu lalu bangkit untuk membawa tiga poin setelah mencetak gol pada babak kedua lewat gol Ferran Torres (55’) dan penalti Ilkay Gundogan di injury time (90+3′).

“Kami masih mempunyai peluang untuk bersaing memperebutkan gelar liga. Kami adalah juara bertahan. Kami masih hidup dan siap memperjuangkannya,” sesumbar Xavi melalui laman resmi klub, Jumat (5/1).

“Kami merasa setiap pertandingan sulit untuk dimenangkan dan hal itu cenderung ditentukan oleh detail terkecil. Tapi, saya yakin kami tim yang kuat dan kami bisa!” koar eks gelandang andalan Barcelona dan Timnas Spanyol itu.

Xavi lalu mengutarakan kebahagiaannya karena timnya mampu membalikkan keadaan dan memetik dua kemenangan beruntun di liga setelah kemenangan 3-2 melawan Almeria pada 21 Desember tahun lalu.

Ia sangat senang perubahan yang dilakukannya pada babak kedua menuai hasil yang manis. Sofascore mencatat, pada babak pertama, arca kesulitan mengembangkan permainan karena tidak mencatatkan satu pun tendangan tepat sasaran dari total empat tendangan yang dilesatkan, sedangkan Las Palmas sebagai tim tuan rumah mencatat tiga tendangan tepat sasaran dari total tujuh tendangan.

Pada babak kedua, Xavi melakukan perubahan dengan memasukkan empat pemain yaitu Joao Felix, Lamine Yamal, Fermin Lopez, dan pemain anyar Vitor Roque.

Perubahan ini berbuah sesuai rencana di mana Blaugrana –julukan Barcelona– tampil lebih dominan dengan melesatkan lima tendangan tepat sasaran dengan dua di antaranya berakhir gol dari total 11 tendangan, sedangkan Las Palmas tanpa mencatatkan satu tendangan tepat sasaran dari total lima tendangan.

“Saya sangat senang dengan intensitas malam ini, dengan kecepatan dan sikap. Kami kesulitan untuk melaju di babak pertama dan tidak cukup tajam, terutama dengan umpan terakhir, namun kami jauh lebih baik di babak kedua,” tutur Xavi.

“Kami menekan dengan sangat baik, memenangkan bola kembali, dan menyerang ruang dengan cara yang benar.”

“Perubahan yang saya lakukan di babak kedua memberikan efek yang tepat. Kami jauh lebih tajam di sepertiga akhir. Kemudian gol Ferran memberi kami dorongan yang kami butuhkan dan Anda bisa melihat bahwa tim siap untuk maju dan memenangkan pertandingan,” tukasnya.

Atas hasil ini, Barca menempati posisi ketiga klasemen sementara LaLiga dengan 41 poin dari 19 pertandingan.

Tim asuhan Xavi masih berjarak tujuh poin dari Real Madrid dan Girona, dua tim teratas di klasemen sementara Liga Spanyol 2023/2024.

#Menang #Dramatis #Markas #Las #Palmas #Barcelona #Belum #Kibarkan #Bendera #Putih #dalam #Persaingan #Juara #Liga #Spanyol

Sumber : www.suara.com