Menangi El Clasico Lebih dari Sekedar 3 Poin untuk Barcelona, Xavi Ungkap Alasannya

Menangi El Clasico Lebih dari Sekedar 3 Poin untuk Barcelona, Xavi Ungkap Alasannya

snackonasmack.com – Pelatih FC Barcelona, Xavi Hernandez menilai kemenangan atas Real Madrid di El Clasico akan berarti lebih dari sekedar tiga poin bagi timnya. Andai menang, moral tim dianggap bakal melonjak.

Barcelona akan menjamu Real Madrid dalam laga pekan ke-11 Liga Spanyol 2023-2024. Pertandingan bakal berlangsung di Stadion Olimpiade Lluis Companys, Sabtu (28/10/2023) pukul 21.15 WIB.

Xavi menganggap kemenangan di laga malam ini akan sangat penting untuk Robert Lewandowski dan kawan-kawan. Selain sebagai penegasan dominasi, juga bakal membawa Barcelona menyalip Los Blancos di klasemen sementara karena cuma terpaut satu poin.

“Memenangkan pertandingan ini akan menjadi dorongan besar bagi kepercayaan diri kami karena ini akan membawa kami unggul dari mereka di klasemen,” ucap Xavi Hernandez dikutip dari laman resmi Barcelona, Sabtu (28/10/2023).

Xavi Hernandez menjelaskan bahwa Barcelona sangat mewaspadai kualitas Real Madrid terutama lini depan mereka yang diisi para striker cepat seperti Rdorygo dan Vinicius Jr.

Prediksi Barcelona vs Real Madrid di Liga Spanyol 2023-2024. [Dok. snackonasmack.com]

Meski demikian, eks pemain Timnas Spanyol itu menegaskan Barcelona juga punya kualitas serupa untuk menghukum lawan yang lengah di laga nanti.

“Kami harus berhati-hati melawan lini depan mereka yang kuat, tapi saya tidak akan pernah mengubah sistem atau gaya permainan kami. Kami akan keluar dan menyerang dan mengambil risiko yang berani,” kata Xavi.

Barcelona dan Real Madrid menatap laga ini dengan performa impresif di mana kedua tim tengah bersaing di tiga bear klasemen dengan Girona muncul sebagai pengganggu tak terduga dari dominasi dua raksasa tersebut.

Los Blancos, julukan Real Madrid untuk sementara menduduki posisi runner-up klasemen dengan koleksi 25 poin dari 10 pertandingan, kalah tiga poin dari Griona di puncak klasemen.

Sedangkan Barcelona menguntit di urutan ketiga dengan koleksi 24 poin dari 10 laga. Hebatnya, Blaugrana kini jadi satu-satunya tim yang belum terkalahkan di Liga Spanyol musim ini dengan rincian tujuh kemenangan dan tiga imbang.

“Seperti biasa, tidak ada favorit di laga Clasico, ini benar-benar tidak dapat diprediksi. Kedua belah pihak mempunyai peluang 50% untuk menang,” ujar Xavi.

#Menangi #Clasico #Lebih #dari #Sekedar #Poin #untuk #Barcelona #Xavi #Ungkap #Alasannya

Sumber : www.suara.com