Mendarat di Indonesia, Bintang Eredivisie Thom Haye Antusias Jalani Proses Naturalisasi

Mendarat di Indonesia, Bintang Eredivisie Thom Haye Antusias Jalani Proses Naturalisasi

snackonasmack.com – Pemain keturunan, Thom Haye sudah mendarat di Tanah Air, Kamis (28/12/2023), untuk segera memulai proses naturalisasi untuk bermain di Timnas Indonesia.

Ada beberapa kegiatan yang dilalui Thom Haye selama berada di Indonesia. Tentu, kegiatan itu berkaitan dengan proses naturalisasinya.

Gelandang sentral berusia 28 tahun itu akan menjalani interview di Badan Intelijen Negara (BIN) serta kedutaan. Kemudian, pemain berdarah Indonesia – Belanda itu menjalani tes kesehatan atau medical check-up.

Selanjutnya, agenda yang tak kalah penting adalah kunjungan ke perwakilan kedutaan besar negara asalnya.

Haye yang musim ini bersinar bersama klub FC Heerenveen di kompetisi kasta tertinggi Belanda, Eredivisie itu mengaku antusias menjalani semua prosesnya.

Gelandang SC Heerenveen, Thom Haye. [dok. Heerenveen]

“Senang akhirnya bisa tiba di Indonesia. Ya, memperkuat Timnas Indonesia akan menyenangkan dan itu akan terjadi,” kata Thom Haye dalam keterangan PSSI, Kamis (28/12/2023).

“Saya hanya perlu menjalani prosesnya saja. Saya masih percaya diri hal itu akan terjadi,” tambah sang gelandang.

Thom Haye akan menjadi pemain terbaru yang menjalani proses naturalisasi. Sebelum dia sudah terlebih dahulu ada Jay Idzes yang resmi jadi Warga Negara Indonesia (WNI) hari ini.

Sementara Nathan Tjoe-A-On prosesnya hanya tinggal pengambilan sumpah Warga Negara Indonesia (WNI). Dijadwalkan, pemain Swansea City itu akan menjalani prosesi tersebut pada Januari 2024.

Adapun untuk Ragnar Oratmangoen masih belum diketahui sampai mana prosesnya.

#Mendarat #Indonesia #Bintang #Eredivisie #Thom #Haye #Antusias #Jalani #Proses #Naturalisasi

Sumber : www.suara.com