Mengenal Zico Soree, Calon Pemain Naturalisasi Indonesia Keturunan Mojokerto

Mengenal Zico Soree, Calon Pemain Naturalisasi Indonesia Keturunan Mojokerto

snackonasmack.com – Timnas Indonesia U-20 kembali mendapat suntikan kekuatan dari pemain keturunan, salah satunya Zico Soree. Dia sudah bergabung dengan pemusatan latihan (TC) Garuda Nusantara di Spanyol.

Kabar bergabungnya Zico Soree bersama satu pemain keturunan lainnya, Rafael Struick ramai diperbincangkan di media sosial. Hal itu juga dikonfirmasi oleh asisten pelatih Timnas Indonesia U-20, Nova Arianto.

Kedatangan Zico Soree diharapkan dapat menambah daya gedor Tim Merah Putih. Pasalnya, pemain yang kini tampil untuk PEC Zwolle U-21 di Eerste Divisie berposisi sebagai penyerang.

Pemain keturunan Indonesia, Zico Soree. [Dok. PSSI]

Sebelum Zico dan Struick–berposisi winger, tim asuhan Shin Tae-yong sudah lebih dulu kedatangan dua pemain keturunan yakni Justin Hubner (bek tengah) dan Ivar Jenner (gelandang).

Baca Juga:
TC Timnas Indonesia U-20 di Eropa Terancam Sia-sia karena Satu Masalah Ini

Kehadiran mereka jelas diharapkan bisa memperkokoh kekuatan Garuda Nusantara dari segala lini. Keempat pemain ini bisa saja tampil saat Timnas Indonesia U-20 menghadapi Slovakia U-20 dalam laga uji coba di Spanyol pada Sabtu (19/11/2022).

Lalu, siapakah sosok Zico Soree itu?

Punya darah Indonesia dari sang nenek

Zico Soree merupakan pemain keturunan yang lahir di Belanda pada 29 Januari 2003 silam. Saat ini, usianya sendiri baru 19 tahun.

Kepada salah satu media nasional, Zico sempat mengatakan bahwa dirinya memiliki darah Indonesia dari sang nenek–ibu dari ayahnya–yang lahir di Mojokerto, Jawa Timur.

Baca Juga:
Pratama Arhan Balik ke Indonesia, Tokyo Verdy Kasih Izin Main di Piala AFF 2022?

Karier sepakbolanya pun dimulai di Belanda, di mana ia bergabung dengan klub bernama Be Quick ’28 yang merupakan tim lokal di negeri Kincir Angin yang bertempat di Zwolle.



#Mengenal #Zico #Soree #Calon #Pemain #Naturalisasi #Indonesia #Keturunan #Mojokerto

Sumber : www.suara.com