Menggila di Menit Akhir, Oranje Bungkam Singa Teranga 2-0

Menggila di Menit Akhir, Oranje Bungkam Singa Teranga 2-0

snackonasmack.com – Timnas Belanda berhasil merup poin penuh ketika menghadapi Senegal dalam matchday pertama Grup A Piala Dunia 2022, Selasa (22/11/2022) dini hari WIB.

Duel Senegal vs Belanda yang berlangsung di Stadion Al Thumama, Doha, Qatar itu berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan Tim Oranje –julukan Timnas Belanda.

Belanda dibuat susah payah oleh tim berjuluk Singa Teranga itu. Mereka baru mencetak gol kemenangan di menit-menit akhir  lewat Coady Gakpo (84′) dan Davy Klassen (90+9′).

Kemenangan ini membuat Timnas Belanda untuk sementara menduduki peringkat pertama klasemen Grup A Piala Dunia 2022 dengan koleksi tiga poin dan selisih gol +2, setara dengan Ekuador di tempat kedua.

Baca Juga:
Cemerlang di Debut Piala Dunia, Bukayo Saka Man of the Match Laga Inggris vs Iran

Sementara bagi Senegal, kekalahan ini membuat mereka untuk sementara menduduki peringkat ketiga di atas tuan rumah Qatar yang menduduki posisi buncit.

Bek Timnas Senegal #22 Abdou Diallo (kiri) berebut bola dengan bek Timnas Belanda #22 Denzel Dumfries (kedua dari kanan) dan bek Senegal #03 Kalidou Koulibaly selama matchday pertama Grup A Piala Dunia 2022 antara Senegal vs Belanda di Stadion Al-Thumama di Doha pada 21 November 2022.Aneh ANDERSEN / AFP.

Jalannya Pertandingan

Senegal berinisiatif menekan Belanda sejak wasit membunyikan peluit tanda kick-off. Dua menit pertama, mereka mampu mengurung tim Oranje.

Belanda kemudian gantian meneror pertahanan Senegal. Mereka mendapat peluang emas pada menit ke-5 tetapi umpan silang Coady Gakpo di mulut gawang tidak mampu dijangkau Vincent Janssen.

Tiga menit kemudian, Senegal yang bermain tanpa Sadio Mane mengancam gawang Belanda. Namun, umpan silang Abdou Diallo terlepas dari kaki Pape Abou Cisse yang sudah berada di dalam kotak penalti.

Baca Juga:
Dukung Aksi Unjuk Rasa Anti Pemerintah, Pemain Iran Enggan Nyanyikan Lagu Kebangsaan di Piala Dunia 2022

Semenit berselang, giliran Ismaila Sarr meneror tim asuhan Louis van Gaal. Sayang, tembakkannya cuma melambung di atas mistar gawang Andries Noppert.



#Menggila #Menit #Akhir #Oranje #Bungkam #Singa #Teranga

Sumber : www.suara.com