Menghilang Saat Latihan Timnas Jepang, Indikasi Kaoru Mitoma Bakal Absen Lawan Timnas Indonesia?

Kaoru Mitoma Absen Bela Timnas Jepang di Piala Asia 2023, Irak Sambut dengan Sukacita

snackonasmack.com – Keikutsertaan Kaoru Mitoma dalam laga Jepang vs Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 masih tidak pasti. Winger berusia 26 tahun itu kembali absen dalam persiapan Jepang.

Laga Jepang vs Indonesia pada matchday ketiga Grup D Piala Asia 2023 di Stadion Al Thumama pada Rabu, 24 Januari 2023, memiliki dampak besar bagi kelolosan Jepang ke babak 16 Besar.

Untuk memastikan lolos, Jepang minimal harus bermain imbang dan tidak boleh kalah seperti saat melawan Irak. Meskipun diharapkan tampil, kehadiran Kaoru Mitoma dalam laga melawan Indonesia masih diragukan.

Kaoru Mitoma datang ke Piala Asia 2023 dengan cedera yang dideritanya saat membela Brighton melawan Crystal Palace pada laga Premier League pada 21 Desember 2023.

Meskipun awalnya diragukan akan masuk skuad Jepang, pelatih Hajime Moriyasu tetap membawa Mitoma ke Qatar.

Mitoma tidak bermain dalam pertandingan Jepang melawan Vietnam dan Irak pada dua laga awal Grup D Piala Asia 2023.

Untuk pertandingan ketiga melawan Indonesia, ketersediaan Mitoma masih sangat diragukan.

Meskipun awalnya terdapat optimisme bahwa Mitoma bisa tampil melawan Indonesia setelah bergabung dalam sesi latihan pada hari Minggu (21/1/2024), namun pada latihan hari Senin (22/1/2024), pemain yang pernah membela Kawasaki Frontale itu kembali absen.

Jelang pertandingan melawan Timnas Indonesia, Kaoru Mitoma dilaporkan menjalani latihan terpisah dari tim utama Jepang.

Sang winger, seperti yang dilaporkan oleh The Japan Times, melakukan latihan pribadi di hotel tempat Jepang menginap. Kondisi ini menimbulkan keraguan terkait ketersediaan Kaoru Mitoma dalam pertandingan melawan Indonesia.

Pemain Timnas Jepang, Ko Itakura, menyampaikan, “Kondisi ini (cedera Kaoru Mitoma) sangat mengkhawatirkan. Saya harap dia cepat pulih dari cederanya.”

Kontributor : Imadudin Robani Adam

#Menghilang #Saat #Latihan #Timnas #Jepang #Indikasi #Kaoru #Mitoma #Bakal #Absen #Lawan #Timnas #Indonesia

Sumber : www.suara.com