Menpora Optimis Piala Dunia U-20 2023 Indonesia Lancar Andai Dirinya Jadi Waketum PSSI

Maju Calon Waketum PSSI, Menpora: Berkas Sudah Lengkap

snackonasmack.com – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali yakin persiapan Piala Dunia U-20 2023 Indonesia lancar andai dirinya terpilih menjadi Wakil Ketua Umum (Waketum) PSSI periode 2023-2027.

“Ya, semakin lancar (persiapan Piala Dunia U-20 jika dirinya menjadi wakil ketua umum PSSI-red),” ujar Menpora di GBK Arena, Jakarta, Kamis (19/1/2023).

Dalam Keputusan Presiden (Keppres) dan Instruksi Presiden (Inpres) tentang dukungan Penyelenggaraan Piala Dunia U-20 tahun 2023, ada tiga penanggung jawab di Piala Dunia U-20 diantaranya penanggung jawab untuk LOC atau panitia lokal dan prestasi tim nasional yaitu PSSI.

Sementara penanggung jawab infrastruktur adalah Menteri PUPR dan penanggung jawab dukungan terhadap penyelenggaraan yakni Menpora dengan membentuk dan mengetuai Indonesia FIFA U-20 World Cup 2023 Organizing Committee (INAFOC).

Baca Juga:
Pelatih Bali United Dukung Bepe Jadi Waketum PSSI

Menurut Menpora, dalam persiapan Piala Dunia U-20 2023, justru tugas PSSI-lah yang memiliki tantangan paling rumit.

“Yang berat itu LOC dan LOC itu PSSI,” kata Zainudin Amali.

Meski demikian, Menpora tidak mau berandai-andai karena dirinya masih menjadi bakal calon wakil ketua umum PSSI 2023-2027.

“Nanti saja kalau sudah terpilih,” tutur Menpora.

Piala Dunia U-20 2023 digelar di Indonesia pada 20 Mei-11 Juni. Turnamen ini akan diikuti 24 negara termasuk Indonesia sebagai tuan rumah.

Baca Juga:
Ternyata tidak Main-main, Menpora Zainudin Amali Serius Ingin Jadi Waketum PSSI

Adapun enam stadion yang sudah disiapkan untuk Piala Dunia U-20 adalah Stadion Utama Gelora Bung Karno (Jakarta), Stadion Jakabaring (Palembang), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), Stadion Manahan (Solo), Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya) dan Stadion Kapten I Wayan Dipta (Gianyar, Bali).

[Antara]



#Menpora #Optimis #Piala #Dunia #U20 #Indonesia #Lancar #Andai #Dirinya #Jadi #Waketum #PSSI

Sumber : www.suara.com