Meraba Kegagalan Eden Hazard di Real Madrid dan Berakhirnya Karier Sang Bintang, Salah Langkah atau Salah Sikap?

Meraba Kegagalan Eden Hazard di Real Madrid dan Berakhirnya Karier Sang Bintang, Salah Langkah atau Salah Sikap?

snackonasmack.com – Gagal menemukan tim yang dirasa cocok usai meninggalkan Real Madrid tiga bulan lalu, Eden Hazard akhirnya memutuskan untuk gantung sepatu pada Selasa (10/10/2023).

Bagi seorang pemain yang pernah dianggap sebagai salah satu gelandang serang terbaik di dunia, menyudahi karier di usia 32 tahun, bisa dikatakan, adalah hal yang sangat menyakitkan.

Penyerang sayap Real Madrid, Eden Hazard (kanan) tampil pada laga babak 32 besar Copa del Rey kontra Alcoyano, Kamis (6/1/2022) dini hari WIB. [JOSE JORDAN / AFP]

Namun semua itu tidak terlepas dari hukum sebab akibat. Ada yang salah dalam sikap Hazard selama ini yang pada akhirnya membuatnya mengambil keputusan tersebut.

Real Madrid, klub yang ditinggalkan Hazard di musim panas kemarin, menggelontorkan ratusan juta euro untuk membeli dan menaungi pemain asal Belgia itu selama empat musim. Tapi apa yang didapat El Real? Hanya 7 gol dari 76 pertandingan.

Baca Juga:Gantung Sepatu, Eden Hazard : Waktunya Bersenang-senang Bersama Orang Tersayang

Berbeda jauh dengan Jude Bellingham, yang sudah mengemas 10 gol dari sepuluh pertandingan di awal musim pertamanya berseragam El Real.

Tidak bisa dipungkiri empat tahun di Madrid itulah yang mengubah seorang pemain generasi emas Timnas Belgia yang paling diinginkan klub-klub papan atas dunia, menjadi seorang pemain yang tak dilirik siapa pun, bak pemain dari klub kasta rendah.

Eden Hazard salah langkah pindah ke Real Madrid?

Pertanyaan tersebut terus mencuat ketika Hazard kerap dibekap cedera usai kepindahannya dari Chelsea ke Madrid pada 2019. Menurut Ha Truang, kolumnis Bongdaplus, langkah sang pemain ketika itu bisa jadi benar tapi juga bisa jadi salah.

Menurut Truang, Real Madrid adalah klub raksasa pemegang gelar terbanyak Liga Champions. Mengenakan jersey putih Los Blancos pun menjadi impian para pemain sepak bola, tidak terkecuali Hazard.

Baca Juga:Jude Bellingham Sejajar dengan Cristiano Ronaldo!

Bisa dibilang Hazard hanya mengikut para legenda seperti Ronaldo de Lima, Zinedine Zidane, Luis Figo dan lain-lain. Madrid sendiri berani menggelontorkan 100 juta euro untuk memboyongnya, fakta yang menyatakan jika ketika itu Hazard berada di level sempurna!

#Meraba #Kegagalan #Eden #Hazard #Real #Madrid #dan #Berakhirnya #Karier #Sang #Bintang #Salah #Langkah #atau #Salah #Sikap

Sumber : www.suara.com