Merasa Terpanggil untuk Benahi Sepak Bola Indonesia, Menpora Sudah Dapat Restu Jokowi

Merasa Terpanggil untuk Benahi Sepak Bola Indonesia, Menpora Sudah Dapat Restu Jokowi

snackonasmack.com – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengaku merasa terpanggil untuk membenahi sepak bola Tanah Air dengan mencalonkan diri sebagai wakil ketua umum PSSI. Bahkan, Menpora sudah meminta izin dan direstui Presiden Joko Widodo alias Jokowi.

Menpora Zainudin Amali mengaku serius ingin memajukan sepak bola mengingat itu adalah olahraga paling populer di Tanah Air. Terlebih ada harapan dari Presiden FIFA Gianni Infantino yang ingin melihat Indonesia menjadi corong sepak bola di Asia.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali (tengah) memberikan keterangan usai memantau latihan Timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta, Kamis (5/1/2023). ANTARA/Bayu Kuncahyo

Hal inilah yang membuat menteri asal Gorontalo itu merasa tergerak hatinya mengurusi sepak bola. Apalagi, ia sudah mendapat lampu hijau dari Jokowi.

“Ini harus diurus benar dan sepertinya saya harus masuk mengurus itu. Tapi saya kan sebagai menteri tidak mungkin saya mengurus sendiri? Saya minta izin (ke presiden) dan diizinkan,” kata Zainudin Amali saat ditemui di Gedung Kemenpora, Jakarta, Selasa (17/1/2023).

Baca Juga:
‘PSSI Tempat Para Napi, Sportifitas Hanya Mimpi’ Chant Suporter Rayakan Persipasi Juara Liga 3 Jabar

“Prosesnya pun masih panjang sampai tanggal 16 Februari (Kongres Luar Biasa). Kalau tidak terpilih ya sudah berarti tidak diizinkan, tapi kalau terpilih Insya Allah saya akan serius mengurus sepak bola ini,” ia menjelaskan.

Lebih lanjut, Politisi Partai Golkar itu mengaku sudah mendapat dukungan dari beberapa voters PSSI. Sayangnya, ia tidak menyebutkan secara detail.

“Nah, nyambung dengan keinginan teman-teman beberapa Asprov, klub, ‘pak kenapa tidak serius karena menyangkut hajat hidup orang banyak?’ Kira-kira begitu. Karena 60-70 persen rakyat Indonesia suka sepak bola,” terangnya.

“Kemudian saya berpikir dengan beberapa (rekan), saya tidak perlu sebut, ini harus diurus benar dan sepertinya saya harus masuk mengurus itu (PSSI),” ia menambahkan.

Lebih jauh, Amali mengaku belum tahu apa yang dilakukannya untuk PSSI. Yang pasti, ia bakal mendukung program ketua umum terpilih buat memajukan sepak bola.

Baca Juga:
Maju Pencalonan Ketum PSSI, Erick Thohir Harus Mundur dari Menteri BUMN? Mensesneg: Nanti Dicek Aturannya

“Ya kan yang punya program ketua umum kita membantu ketua umum aja, kaya (saya) sudah terpilih saja,” pungkasnya.



#Merasa #Terpanggil #untuk #Benahi #Sepak #Bola #Indonesia #Menpora #Sudah #Dapat #Restu #Jokowi

Sumber : www.suara.com