Minim Menit Bermain Bareng Timnas Indonesia di Piala Asia, Marc Klok Ngotot Jadi Starter Persib di Lanjutan Liga 1

Persib Pincang Hadapi Madura United, Andalan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia Absen

snackonasmack.com – Gelandang Timnas Indonesia, Marc Klok menegaskan dirinya dalam kondisi bugar dan siap bermain untuk Persib Bandung pada lanjutan BRI Liga 1 2023/2024. Hal ini diungkapkan pemain berusia 30 tahun itu jelang kompetisi berputar lagi pada pekan ke-24 setelah rehat cukup panjang.

Marc Klok telah kembali berlatih bersama rekan-rekannya di Persib pada Selasa (30/1/2024) lalu, usai membela Timnas Indonesia yang kandas di babak 16 besar Piala Asia 2023.

Marc Klok bersama Timnas Indonesia kurang lebih selama tujuh pekan. Sayangnya, eks bintang PSM Makassar dan Persija Jakarta itu minim menit bermain pada turnamen di Qatar, dengan cuma tampil dalam satu pertandingan di fase grup dengan total 14 menit saja sebagai pemain pengganti.

BACA JUGA: Bocah Ajaib, Pelatih Inggris Didesak Boyong Kobbie Mainoo ke Euro 2024

Meski demikian, Klok mengaku mampu melahap setiap menu latihan Timnas Indonesia di bawah komando pelatih Shin Tae-yong.

Klok mengaku sangat bugar dan tidak membutuhkan waktu lama untuk kembali beradaptasi dengan gaya bermain Persib ala pelatih Bojan Hodak.

“Karena kami punya target tinggi, mau juara (Liga 1) dan saya pikir setiap game penting bagi tim Persib dan saya pribadi juga. Kita bermain tanggal 4 (Februari). Saya siap, saya mau main dan saya mau menang!” kata Klok menegaskan hasratnya untuk jadi starter di laga terdekat Persib.

“Kondisi saya sangat bagus. Saya merasa lapar dan saya punya banyak motivasi untuk kembali membela Persib,” tegasnya seperti dilansir laman resmi Persib, Jumat (2/2/2024).

Yang menarik, sebelumnya pelatih kepala Persib, Bojan Hodak tidak menggaransi Klok akan masuk dalam starting line-up untuk pertandingan terdekat Maung Bandung.

“Kami masih harus melihatnya dalam 2-3 hari ke depan, apakah dia siap atau tidak,” kata pelatih asal Kroasia itu dikutip laman Liga Indonesia Baru, Rabu (31/1/2024) lalu.

BACA JUGA: Link Live Streaming Perempat Final Piala Asia 2023 Hari Ini: Tajikistan vs Yordania, Australia vs Korea Selatan

“Setelahnya kami akan menentukan apakah dia dapat menjadi starter atau tidak. Tetapi dia terlihat bagus, energinya terlihat bagus.”

Di pekan ke-24 BRI Liga 1, setelah kompetisi rehat selama sekira 1,5 bulan karena agenda internasional Piala Asia, Persib akan menjamu menghadapi Persis Solo pada Minggu (4/2/2024) sore pukul 15:00 WIB di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Persib Bandung saat ini menempati posisi tiga klasemen sementara BRI Liga 1 dengan koleksi 40 poin dari 23 pertandingan.

Maung Bandung hanya terpaut satu poin dari Bali United yang berada di posisi kedua.

#Minim #Menit #Bermain #Bareng #Timnas #Indonesia #Piala #Asia #Marc #Klok #Ngotot #Jadi #Starter #Persib #Lanjutan #Liga

Sumber : www.suara.com