Minim Peluang Bersih, Maroko vs Kroasia Berakhir dengan Skor Kacamata

Minim Peluang Bersih, Maroko vs Kroasia Berakhir dengan Skor Kacamata

snackonasmack.com – Duel Timnas Maroko vs Timnas Kroasia pada matchday 1 Grup F Piala Dunia 2022 berlangsung alot dan relatif minim peluang bersih. Pertandingan di Stadion Al Bayt, Al Khor, Qatar, Rabu (23/11/2022) petang WIB ini berakhir dengan skor kacamata 0-0.

Maroko dan Kroasia kini sama-sama mengoleksi satu poin di Grup F yang juga dihuni Belgia dan Kanada ini. Duel Belgia vs Kanada akan dihelat Kamis (24/11/2022) dini hari WIB nanti.

Di Stadion Al Bayt, Kroasia praktis lebih menguasai ball possession di 10 menit awal. Perpaduan trio gelandang Kroasia; Marcelo Brozovic, Mateo Kovacic dan Luka Modric tampak lebih mumpuni untuk mengontrol alur bola di lini vital.

Namun, di sisi lain, Maroko tampil lebih agresif dan lebih direct saat menyerang. Hakim Ziyech dan kawan-kawan lebih mengandalkan counter-attack. 

Baca Juga:
Segini Uang yang Bakal Diterima Juara sampai Peringkat 32 di Piala Dunia Qatar 2022

Kroasia sendiri punya kans di menit ke-17. Sepakan pemain sayap Kroasia, Ivan Perisic ke sudut atas gawang Maroko melenceng tipis.

Jelang half-time, kiper Maroko, Yassine Bono membuat penyelamatan gemilang. Sontekan Nikola Vlasic di depan gawang Maroko dibendung secara gemilang oleh kiper Sevilla itu.

Di detik-detik terakhir babak pertama, sepakan keras Luka Modric melambung tipis di atas mistar gawang Maroko.

Gelandang Timnas Kroasia, Luka Modric. [KARIM JAAFAR / AFP]

Masuk paruh kedua, bek sayap Maroko, Noussair Mazraoui mendapat peluang di depan gawang Kroasia pada menit ke-51. Namun, bola sundulan pemain FC Bayern itu bisa diblok kiper Dominik Livakovic.

Kroasia sendiri nyaris membuka keunggulan tak lama kemudian. Sepakan on target Perisic bisa diselamatkan dengan apik oleh Bono.

Baca Juga:
Kisah Stephanie Frappart, Wasit Wanita Pertama di Piala Dunia Pria dan Jebolan Liga Champions Eropa

Setelah itu, kedua tim saling salih-berganti menyerang. Akan tetapi sampai akhir laga, baik Kroasia maupun Maroko tak mampu memecah kebuntuan. Pertandingan ketat ini berakhir imbang tanpa gol.

Secara keseluruhan, Kroasia lebih menguasai ball possession sepanjang pertandingan, dengan 65 persen berbanding Maroko 35 persen.

Sementara itu, Maroko lebih unggul dalam percobaan tembakan: delapan berbanding lima.

Namun, kedua tim hanya mampu mencatatkan masing-masing dua tembakan tepat sasaran sepanjang laga.

Susunan Pemain:

Timnas Maroko XI (4-3-3): Bounou; Hakimi, Aguerd, Saiss, Mazraoui; Ounahi, Amrabat, Amallah; Ziyech, En-Nesyri, Boufal.

Pelatih: Walid Regragui (Maroko)

Timnas Kroasia XI (4-3-3): Livakovic; Juranovic, Lovren, Gvardiol, Sosa; Kovacic, Brozovic, Modric; Vlasic, Kramaric, Perisic.

Pelatih: Zlatko Dalic (Kroasia)



#Minim #Peluang #Bersih #Maroko #Kroasia #Berakhir #dengan #Skor #Kacamata

Sumber : www.suara.com